Berita

Monitoring Penguatan Tracing dan Tracking di Kelurahan Ciptomulyo

Sukun (malangkota.go.id) – Usaha untuk memutus mata rantai penyebaran pandemi global Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) terus digalakkan. Kali ini di aula Kantor Kelurahan Ciptomulyo Kecamatan Sukun Kota Malang dilaksanakan monitoring penguatan tracing dan tracking di wilayah kerja Puskesmas Ciptomulyo sebagai langkah untuk menanggulangi penyebaran Covid-19, Senin (29/6/2020).

Camat Sukun I. K. Widi E. Wirawan, S.Sos, MM memberikan sambutan

Camat Sukun I. K. Widi E. Wirawan, S.Sos, MM mengungkapkan untuk menekan penyebaran Covid-19 peran serta masyarakat sangatlah penting. Oleh karena itu menurutnya kehadiran para ketua RT/ RW dan tokoh masyarakat di Kelurahan Ciptomulyo ini sangat penting untuk bersama bergandeng tangan memutus mata rantai penyebaran Covid-19. “Kami terus melakukan tracing dan tracking untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” jelas Widi.

Ditambahkannya, dengan adanya pertemuan di aula Kantor Kelurahan Ciptomulyo ini diharapkan dapat menemukan kesamaan persepsi dan pemikiran dalam rangka memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Dari kegiatan ini Widi juga berharap bisa mengaktifkan pembentukan kampung tangguh agar lebih mudah lagi dalam melokalisir penyebaran, melakukan penanganan dan treatment yang tepat agar bisa terus menekan penyebaran Covid-19.

Belajar dari pengalaman sebelumnya, dimana wilayah Sukun yang semula masuk zona hijau, kini telah ditemukan beberapa kasus. Widi pun mengimbau warga masyarakat agar lebih disiplin lagi dalam melakukan protokol kesehatan aman Covid-19 agar jumlah yang terkonfirmasi positif tidak semakin bertambah. (cah/yon)

You may also like

Skip to content