Berita

Tinjau Penilaian Lomba Kampung Bersinar, Wali Kota Malang Berpesan Kuatkan Ketahanan Pangan

Blimbing (malangkota.go.id) – Wali Kota Malang Drs. H. Sutiaji melakukan kunjungan pada acara penilaian Kampung Bersinar di Wonosari Go Green RW. 19 Kelurahan Purwantoro, Kecamatan Blimbing Kota Malang, Rabu (4/11/2020).

Wali Kota Malang bersama Ketua TP PKK Kota Malang meninjau Wonosari Go Green RW. 19 Kelurahan Purwantoro, Kecamatan Blimbing Kota Malang, Rabu (4/11/2020)

Ia mengatakan bahwa bukan hanya ijo royo-royo yang menjadi tujuan pelaksanaan lomba Lampung Bersinar, tapi juga kemantapan secara bersama untuk melakukan urban farming agar ketahanan pangan selalu terjaga.

“Kolaborasi untuk menggerakkan urban farming adalah program yang digagas ibu-ibu PKK. Untuk itu kita perlu mendukungnya dengan cara membangun budaya menanam sayur dan toga di lingkungan sekitar tempat tinggal kita,” jelasnya.

Wali Kota Malang yang hadir bersama Ketua TP PKK Kota Malang Widayati, Kabag Humas Setda Kota Malang Muhammad Nur Widianto, serta Kepala DLH Kota Malang Rinawati menyempatkan berkeliling meninjau langsung titik-titik penanaman sayur dan toga yang akan dinilai oleh tim juri.

Ia juga nampak berdialog dan memberikan beberapa saran masukan pada warga untuk pengembangan penghijauan di wilayah tersebut. “Jangan hanya tanaman hias yang diperbanyak, namun tanaman toga dan sayuran khususnya cabai dan tomat harus diperbanyak, karena kedua tanaman tersebut harganya di pasaran cenderung fluktuatif,” tuturnya.

Sementara itu pembina kampung Wonosari Go Green, Bambang Irianto mengungkapkan bahwa Kampung Wonosari memiliki semangat dan keguyuban masyarakat yang luar biasa. Baik ada lomba ataupun tidak, kampung ini terus bergerak membangun lingkungan.

“Kehadiran Wali Kota Malang bersama ibu di Kampung Wonosari adalah sesuatu yang luar biasa. Meskipun belum juara lomba Kampung Bersinar, ini sudah merasakan lebih dari sekedar juara,” ucap Bambang. (ts/cah/yon)

You may also like

Skip to content