Berita

Wali Kota Malang Apresiasi Pusat Studi Jawa Timur

Lowokwaru (malangkota.go.id) – Universitas Islam Malang (Unisma) adalah salah satu perguruan tinggi yang berkomitmen untuk menjadi universitas berkelas internasional. Berbagai inovasi terus dilakukan, seperti halnya Pusat Studi Jawa Timur yang diresmikan oleh Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, Jumat (13/11/2020).

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa saat meresmikan Pusat Studi Jatim didampingi Wali Kota Malang, Rektor Unisma serta pihak terkait lainnya

Dari pusat studi ini nantinya diharapkan akan melahirkan kaum intelektual berkelas internasional karena sejumlah perguruan tinggi dan praktisi dari luar negeri dilibatkan. Hingga saat ini, dikatakan Rektor Unisma Maskuri Bakri, sudah ada 33 negara dan 187 perguruan luar negeri yang akan berkontribusi.

Sementara itu, Gubernur Khofifah mengatakan pusat studi ini akan menjadi tempat kajian strategi sumber daya manusia. Konkretnya adalah bagaimana nantinya kemajuan di bidang teknologi berjalan beriringan dengan peningkatan kapasitas atau kualitas sumber daya manusia.

Tak hanya diharapkan dapat melahirkan berbagai inovasi dan kreativitas, menurut perempuan berhijab itu sejumlah pihak juga harus dilibatkan. Seperti pemerintah, sektor privat, masyarakat, media dan perguruan tinggi berkualitas yang akan terus memberikan penguatan, ide-ide besar dan kekuatan moral.

Wali Kota Malang Drs. H. Sutiaji yang turut hadir dalam gelaran ini sangat mengapresiasi langkah positif yang dilakukan Unisma. Pihaknya akan memberi dukungan sepenuhnya terhadap adanya pusat studi ini yang nantinya tentu akan berdampak besar bagi kemajuan Kota Malang, Jawa Timur, Indonesia dan bahkan di tingkat internasional. (say/yon)

You may also like

Skip to content