Berita

Wali Kota Malang Pompa Kreativitas Generasi Muda

Blimbing (malangkota.go.id) – Wali Kota Malang Drs. H. Sutiaji mengapresiasi gelaran Station Conference yang dilaksanakan di Hotel Atria Kota Malang, Kamis (19/11/2020). Pernyataan itu disampaikan secara virtual dan pihaknya berharap agar kaum muda di Kota Malang terus berkreasi dan berinovasi.

Wali Kota Malang Drs. H. Sutiaji secara virtual menyampaikan berbagai pesan dan motivasi

Pasalnya, selama ini tingkat kreativitas anak muda Kota Malang tidak diragukan lagi dan telah meraih berbagai penghargaan di berbagai level. “Semuanya itu tak lepas dari banyaknya perguruan tinggi dan dukungan sepenuhnya dari Pemkot Malang. Selain itu, hal ini juga merupakan perwujudan pentahelix, dimana semua berjalan dalam satu visi,” terang pria berkacamata itu.

Dari berbagai capaian itu, disampaikannya bahwa Kota Malang layak menyandang label Kota Kreatif dan hal itu telah diakui berbagai pihak, seperti dari Kemenparekraf. “Selama ini berbagai inovasi dari berbagai komunitas kreatif juga telah berkontribusi terhadap program pembangunan Kota Malang,” sambungnya.

Seperti aplikasi SiBansos yang digunakan Pemkot Malang untuk penyaluran berbagai bantuan sosial selama pandemi Covid-19. “Ke depan, ekonomi kreatif dan berbagai inovasi terkait hal tersebut akan berperan besar. Saat ini pelaku UMKM pun telah dipacu dan terbantu dengan adanya berbagai aplikasi, sehingga ekonomi mereka terungkit,” jelas Sutiaji.

Sementara itu Ketua Pelaksana Stasion Conference, M. Ziaelfikar Albaba mengatakan jika berbagai komunitas kreatif terus bergerak untuk menghasilkan karya-karya terbaiknya. “Di tahun 2021 nanti kita sudah membuat berbagai program, sehingga kaum muda lebih berkontribusi besar bagi Kota Malang dan bahkan Indonesia,” tukasnya. (say/yon)

You may also like

Skip to content