Berita

Buka Raker Dekopin, Wali Kota Malang Dorong Penguatan Koperasi

Klojen, (malangkota.go.id) – Wali Kota Malang, Drs. H. Sutiaji memberikan pengarahan sekaligus membuka acara rapat kerja (Raker) Dewan Koperasi Indonesia Daerah (Dekopinda) Kota Malang tahun 2020 secara virtual dari ruang kerja Wali Kota Malang, Rabu (17/2/2021). Dalam arahannya, ia mendorong penguatan koperasi di Kota Malang.

Wali kota saat memberikan sambutan virtual rapat kerja Dekopin

Sutiaji mengungkapkan, Pemerintah Kota Malang sangat serius untuk membina dan mengembangkan ekonomi Kota Malang melalui koperasi. Karena itu untuk mendorong koperasi di Kota Malang, maka harus dilakukan berbagai cara. Salah satunya terus memberikan edukasi kepada masyarakat tentang koperasi. “Kata kunci yang kami dahulukan dalam nomenklatur adalah koperasi, perindustrian, dan perdagangan,” jelas Sutiaji.

Melalui visi itu diharapkan bisa terwujud sektor koperasi, industri, dan perdagangan yang tangguh, serta berdaya saing. Karena koperasi merupakan sektor penggerak ekonomi yang berkeadilan. Dalam beberapa tahun terakhir, perekonomian Kota Malang didominasi oleh sektor koperasi, perdagangan, industri, dan jasa.

“Penguatan pada sektor koperasi sangat diperlukan dalam meningkatkan daya saing daerah baik di tingkat regional, nasional maupun global. Koperasi harus didahulukan, agar koperasi bisa mengilhami infrastuktur maupun suprastruktur,” tegas Sutiaji.

Wali Kota Malang tersebut menekankan, Pemerintah Kota Malang akan terus melakukan pemantauan dan penguatan terhadap koperasi di Kota Malang. Selain itu, ekonomi bangsa Indonesia akan semakin tangguh jika menghayati nilai-nilai koperasi. “Koperasi merupakan kekuatan dahsyat yang dimiliki bangsa Indonesia dan tidak dimiliki bangsa lain. Karena itu Kota Malang akan terus memajukan dan mengembangkan koperasi,” tutup Sutiaji. (cah/ram)

You may also like

Skip to content