Berita

Sutiaji Minta Masyarakat Tidak Buang Sampah Sembarangan

Klojen, (malangkota.go.id) – Wali Kota Malang, Drs. H. Sutiaji menekankan kepada masyarakat agar tidak membuang sampah sembarangan. Sehingga Kota Malang bisa menjadi kota yang indah, bersih, dan nyaman. Hal itu disampaikannya pada forum perangkat daerah yang diinisiasi oleh Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Malang di Hotel Savana, Kamis (25/02/2021).

Wali Kota Malang, Drs. H. Sutiaji saat memberikan pengarahan pada FPD Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Malang di Hotel Savana

Sutiaji mengungkapkan Kota Malang telah meraih prestasi di tingkat nasional bidang kebersihan sehingga harus bisa dipertahankan dan ditingkatkan. Namun demikian, Pemerintah Kota Malang menyadari masih banyak yang harus dikerjakan bersama untuk memecahkan masalah persampahan di kota ini.

“Upaya pengurangan sampah di Kota Malang sudah mencapai hingga 20 persen. Tentu hal ini perlu ditingkatkan lagi. Harapannya bisa semakin sedikit sampah yang harus dibawa ke TPA,” jelas Sutiaji.

Untuk bisa mewujudkan cita-cita itu, kata dia, harus selalu dilakukan edukasi terkait bahaya sampah kepada masyarakat. Sehingga mereka tidak membuang sembarangan lagi. Selain itu, DLH memberikan edukasi dan pelatihan kepada masyarakat tentang mengelola sampah agar bisa menjadi nilai ekonomis.

“Seiring perkembangan masyarakat saat ini banyak masyarakat menolak keberadaan TPS yang identik dengan kumuh dan bau. Untuk itu menjadi tugas bersama bagaimana bisa memecahkan permasalahan ini dengan berbagai program yang bagus,” pungkasnya. (cah/ram)

You may also like

Skip to content