Berita

Wali Kota Sutiaji Dengarkan Curhatan Askot PSSI Kota Malang

Klojen (malangkota.go.id)  – Wali Kota Malang, Drs. H. Sutiaji melakukan audiensi dengan Askot PSSI Kota Malang di Balai Kota Malang, Kamis (04/03/3021). Melalui audiensi ini, diharapkan sepak bola dari Malang terus memberikan nama harus daerah di tingkat nasional, bahkan internasional.

Wali Kota Malang, Drs. H. Sutiaji saat audiensi dengan askot PSSI Kota Malang

Sutiaji didampingi Kepala Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Dr. Ida Ayu Made Wahyuni, SH., M.Si mendengarkan langsung keluh kesah Askot PSSI Kota Malang dalam mengelola sejauhmana prestasi pemain dan tim asal Kota Malang di cabang olahraga ini.

Menurut Sutiaji, potensi Kota Malang di berbagai cabang olahraga sangat luar biasa termasuk cabang sepak bola. Karena itu adanya pembinaan dan pengelolaan yang baik diharapkan bisa meningkatkan prestasi olahraga di kota ini. “Saya berharap Askot PSSI Kota Malang bisa semakin profesional dalam melakukan pengelolaan sepak bola. Harapannya agar sepak bola Kota Malang bisa menjadi sebuah industri,” jelas Sutiaji.

Agar cita-cita itu bisa terwujud, maka harus ada pembinaan yang dilakukan dengan baik dari berbagai kelompok umur. Mulai dari anak-anak, hingga pemain sepak bola masuk ke jenjang tim profesional. “Agar kemampuan anak-anak terasah tidak cukup hanya sering berlatih saja di klub masing-masing. Namun untuk memunculkan bintang sepak bola harus ada kompetisi yang baik,” beber Sutiaji.

Demi upaya itu, Sutiaji menegaskan harus ada kolaborasi antara Askot PSSI Kota Malang, Disporapar, dan juga Disdikbud Kota Malang. Dengan jalan ini diharapkan ke depan prestasi pemain sepak bola dan tim sepak bola Kota Malang bisa berkibar di tingkat nasional dan internasional. (cah/ram)

You may also like

Skip to content