Berita

Paguyuban PKL Kayutangan Terima Apresiasi dari Dana Gerbu

Malang, (malangkota.go.id) – Wali Kota Malang, Drs. H. Sutiaji menyerahkan apresiasi hasil dana Gerakan Seribu Rupiah (Gerbu) kepada paguyuban pedagang kaki lima (PKL) Kayutangan, Kamis (04/03/2021). Apresiasi ini diberikan sebagai reward kepada masyarakat yang telah mendukung dan kesabaran mereka terhadap pembangunan kawasan Kayutangan sebagai wisata heritage.

Wali Kota Malang, Drs. H. Sutiaji bersama Camat Klojen, Drs. Mulyono M. Si, Lurah Kauman, Agus Purnomo Ali dan Ketua Basnaz, Sulaiman dalam Kegiatan Pendistribusian Dana Gerbu pada Paguyuban PKL Kayutangan

Dana apresiasi ini diserahkan pada kegiatan yang digelar di Kantor Kelurahan Kauman, Kota Malang. Gerbu adalah gerakan sedekah sukarela yang dihimpun dari Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemerintah Kota Malang dan dikelola oleh Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Malang.

Pendistribusian Dana Gerbu pada Paguyuban PKL Kayutangan

Sebanyak 54 orang yang tergabung dalam paguyuban PKL Kayutangan terima dana apresiasi Rp500.000 per orang. Melalui dana ini diharapkan bisa bermanfaat bagi masyarakat yang menerimanya. “Mboten usah ndelok nominale, saya berharap bisa dimanfaatkan dengan baik. Ini bukan ganti rugi, tapi ini adalah apresiasi kesabaran njenengan dan atas dukungan terhadap pembangunan Kota Malang,” papar Sutiaji.

Sutiaji juga menyampaikan bahwa Pemkot Malang berkomitmen agar masyarakatnya sejahtera dengan upaya apapun. Golnya adalah bagaimana masyarakat Kota Malang bisa makmur, sejahtera, aman, dan tentram. Salah satunya melalui pembangunan, tentunya dalam sebuah pembangunan ada sebuah proses.

Salah satu di antaranya bagaimana Kayutangan menjadi salah satu destinasi wisata di Kota Malang. Yang menikmatinya masyarakat Kayutangan dan masyarakat Kota Malang. “Mudah-mudahan dengan ini menjadi motivasi buat njenengan ke depan, saat ini sedang ditata agar lebih bagus. Insha Allah ini akan menjadi salah satu objek wisata,” tambah Sutiaji.

Di sisi lain, Sutiaji terus berupaya untuk menguatkan Gerbu supaya bisa bermanfaat bagi masyarakat. Pihaknya akan meneruskan gerakan seribu ini sampai ke kelurahan. Di mana di beberapa kelurahan sudah berkoordinasi untuk terus mengupayakan dana gerbu, sehingga dana ini bisa dimanfaatkan masyarakat sekitar.

“Itu target kami ke depan, kita tinggal meluaskan yang saat ini sedang berproses,” tambah Ketua Basnaz Kota Malang, Sulaiman.

You may also like

Skip to content