Berita Pelayanan Publik

Bayar Pajak, Pemkot Malang Siapkan Hadiah Mobil

Malang (malangkota.go.id) – Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kota Malang menggulirkan program layanan jemput bola bertajuk ‘Bapenda Sambang Kelurahan’. Dari 57 kelurahan untuk tahap pertama yang disasar 12 kelurahan dan hingga saat ini sudah menyasar sembilan kelurahan dengan capaian pendapatan sekitar Rp300 juta. Layanan ini salah satu upaya memenuhi target pendapatan dari sejumlah potensi pajak, seperti pajak bumi dan bangunan (PBB), restoran, dan reklame sebesar Rp629 miliar.

Warga Kelurahan Buring sangat antusias dengan adanya program Bapenda Sambang Kelurahan

Kepala Bapenda Kota Malang, Dr. Handi Priyanto, AP., M.Si mengatakan saat meninjau layanan Bapenda Sambang Kelurahan di Kelurahan Buring, Kecamatan Kedungkandang, Rabu (23/6/2021) mengatakan jika antusias warga sangat luar biasa.

“Dengan mendekatkan layanan kepada warga yang notabene wajib pajak, secara otomatis juga akan meningkatkan kepatuhan warga dalam memenuhi kewajibannya. Terutama untuk membayar pajak yang jatuh temponya pada akhir Juli 2021,” tutur Handi Priyanto.

Untuk target triwulan kedua ini, kata dia, telah terealisasi dan bahkan surplus Rp25 miliar. Dari sisa dua triwulan lagi, Handi optimis bisa meraih besaran targetnya melalui beberapa program lain. Seperti membuka layanan di hari libur, menggencarkan sosialisasi pentingnya membayar pajak dengan menerjunkan tim khusus maupun melalui media sosial dan pembayaran via daring. “Hal ini sekaligus untuk memfasilitasi kaum muda atau kaum milenial dalam membayar pajak,” imbuhnya.

Lebih jauh Handi mengatakan, dalam program Bapenda Sambang Kelurahan ini selain melayani pembayaran PBB, juga ada layanan pendataan pajak, balik nama objek pajak, pecah objek pajak, dan perubahan pemilik objek pajak. Tak hanya mendapat hadiah khusus berupa masker, hand sanitizer, dan sarung tangan, warga yang mengikuti program ini juga berkesempatan mendapat hadiah utama mobil yang akan diundi pada 28 Juli 2021.

“Kami mengimbau seluruh masyarakat di Kota Malang untuk segera melunasi PBB-nya sebelum jatuh tempo 31 Juli 2021. Karena di akhir Juli, Bapenda akan mengundi undian berhadiah PBB dan ada hadiah utama mobil, motor, sepeda, televisi, kulkas dan lain sebagainya. Jadi mari manfaatkan kesempatan ini dengan baik,” ajaknya. (say/ram)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content