Berita

Cara Kapolresta Buher Ringankan Beban Warga Terdampak Pandemi

Malang, (malangkota.go.id) – Sebagai wujud tanggung jawab moral dan turut meringankan beban warga yang terdampak pandemi Covid-19, Kapolresta Malang Kota, AKBP Budi Hermanto (Buher) menyalurkan 250 paket bantuan sosial (bansos) pada Minggu (11/7/2021). Bansos yang juga diperuntukkan para pekerja marginal seperti pasukan kuning, tukang becak dan tukang tambal ban ini disalurkan melalui Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat atau Bhabinkamtibmas yang ada di lima kecamatan kota ini.

Kepala Bagian Sumber Daya Polresta Malang Kota, Kompol Amung Sri Wulandari saat menyalurkan bansos kepada warga

Kepala Bagian Sumber Daya Polresta Malang Kota, Kompol Amung Sri Wulandari mengatakan, bantuan seperti ini akan disalurkan secara berkala. Dipilihnya sejumlah pekerja marginal atau orang-orang pinggiran seperti tukang sol sepatu karena mereka sangat terdampak adanya pandemi ini.

“Begitu juga para tukang becak yang tiap hari keluar rumah untuk menghidupi keluarganya. Dengan diterapkannya Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat, maka pendapatan mereka menurun drastis sehingga layak untuk mendapat penyaluran bantuan ini,” imbuh perempuan berhijab itu.

Tak hanya memberikan bantuan, petugas bersama anggota Komunitas Asli Malang pada momen ini juga membagikan masker kepada para warga yang diketahui tidak menggunakan masker, serta mengampanyekan cara menggunakan masker yang benar.

“Jadi kami pada hari ini memberikan bansos berupa sembako dan masker kepada 250 warga yang tidak mampu yang terdampak. Baik itu tukang becak, tukang parkir, tukang ojek, tukang tambal ban, maupun dari pemulung dan warga yang tidak mampu. Mudah-mudahan bantuan dari Bapak Kapolresta Malang Kota ini bisa bermanfaat bagi warga yang terdampak,” jelas Kompol Amung.

Penyaluran bantuan sosial seperti ini, kata dia, akan diberikan secara berkala dan akan menyasar warga yang memang layak menerimanya. Tak hanya para ketua RT-RW, sejumlah penggiat atau komunitas peduli Covid-19 akan digandeng sehingga penyaluran bansos benar-benar tepat sasaran. Setali tiga uang, saat menyalurkan bansos ini, petugas mengampanyekan protokol kesehatan dan mengajak warga untuk menjalani vaksinasi guna terus menekan Covid-19. (Polresta Malang Kota/say/ram)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content