Berita

Sutiaji Beri Dukungan Ipul, Sang Juara Karate untuk Terus Berprestasi

Malang (malangkota.go.id) – Wali Kota Malang Drs. H. Sutiaji memberikan apresiasi kepada Aditya Saiful Anam atau akrab disapa Ipul, seorang bocah SD berusia 12 tahun yang berprestasi di bidang olahraga taekwondo. Sutiaji menyempatkan diri bertemu dengan Ipul yang didampingi oleh ibunya, Sulastri (37) di tengah kesibukannya di ruang kerja wali kota Balai Kota Malang, Kamis (16/9/2021).

Wali Kota Malang Drs. H. Sutiaji (kemeja putih) bersama dengan Aditya Saiful Anam (Ipul) yang didampingi oleh ibudanya Sulastri serta pelatih taekwondonya

Selain memberikan hadiah dan sejumlah santunan, Sutiaji juga menyampaikan dukungan dan semangat pada Ipul agar terus berprestasi. “Terus semangat nak untuk meraih prestasi. Terus berlatih supaya mendapat juara-juara lainnya. Jangan hanya berhenti di sini. Ini bisa menjadi contoh bagi yang lain. Kalau kemauannya tinggi tentu hasil yang diinginkan bisa tercapai,” ungkapnya.

Beberapa waktu lalu, Ipul berhasil meraih juara harapan dalam kejuaraan karate se-Malang Raya yang digelar oleh Lembaga Karate-do Indonesia (Lemkari). Ipul mengaku telah mengikuti taekwondo sejak di bangku TK. Kisah haru Ipul yang diantar ibunya dari rumah ke tempat perlombaan taekwondo dengan mengayuh sepeda sejauh 30 kilometer pun menyita perhatian banyak pihak. Melihat kesungguhan ibu dan anak tersebut, Sutiaji optimis Ipul bisa makin berprestasi hingga dapat meraih cita-citanya.

Pada kesempatan tersebut, Sutiaji juga sempat berbincang dengan ibunda Ipul yang bermata pencaharian sebagai pemulung untuk memenuhi kebutuhan mereka sehari-hari. Ibunya menyampaikan kepada Sutiaji bahwa seluruh kerja keras yang dilakukannya agar anaknya bisa mewujudkan cita-citanya.

“Kami mendukung kesungguhan ibunya, kesungguhan anaknya serta pelatih-pelatihnya. Sesungguhnya membantu itu tidak melihat wilayah. Keterbatasan bukan berarti menjadi penghalang untuk terus berprestasi. Kami memberikan apresiasi atas prestasi yang telah diraihnya. Kami berharap apresiasi ini dapat memompa semangatnya,” papar Sutiaji.

Sutiaji pun memberikan hadiah matras untuk tempat di mana Ipul berlatih taekwondo. Ia berharap hadiah tersebut dapat mendukung Ipul yang mempunyai cita-cita menjadi polisi agar makin giat dan nyaman saat berlatih. Tak hanya itu, Ipul juga mendapat sejumlah santunan yang diserahkan Ketua Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Malang Sulaiman.

Turut hadir mendampingi Wali Kota Sutiaji dalam pertemuan tersebut, Kepala Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata Kota Malang Dr. Ida Ayu Made Wahyuni, SH., M.Si, dan Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat dan Kemasyarakatan Drs. R. Achmad Mabrur.

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content