Kesehatan

Wali Kota Sutiaji Tinjau Vaksinasi di Ponpes Darul Falah

Blimbing (malangkota.go,id) – Wali Kota Malang Drs. H. Sutiaji hadiri acara vaksinasi Covid-19 di Pondok Pesantren Darul Falah, Kamis (16/9/2021). Vaksinasi ini diikuti oleh ratusan peserta dengan jenis dosis vaksin Sinovac.

Petugas medis menyuntikkan vaksin sinovac kepada santri Pondok Pesantren Darul Falah

“Saat ini kami terus berusaha menekan penyebaran Covid-19, salah satunya melalui vaksin. Ke depan bukan hanya levelnya saja yang turun, namun lebih dari itu menciptakan hert immunity di Kota Malang,” ujar Wali Kota Sutiaji.

Sutiaji menambahkan, vaksinasi di pondok pesantren bukan kali ini saja dilakukan di Kota Malang. Namun sudah dilakukan berulang kali di pondok pesantren yang ada di Kota Malang. “Saya bersama pendiri pondok pesantren ini, almarhum KH Abdur Rahman Qomari memang sudah memiliki kedekatan sejak lama. Karena itu ada kesan bersejarah tersendiri hadir di tempat ini,” jelas Sutiaji.

Selain melihat langsung jalannya vaksinasi di Pesantren Darul Falah, Wali Kota Sutiaji juga memantau langsung sarana dan prasarana yang ada di pesantren. Termasuk masalah air yang masih belum memiliki pasokan yang memadai. “Kami tadi pantau langsung, kemungkinan di pesantren ini mendapatkan bantuan air bersih. Itu akan segera pemerintah bantu wujudkan seperti halnya pesantren lain di Kota Malang,” terang Sutiaji.

Keberadaan air bersih yang mencukupi, kata Sutiaji, sangat penting untuk membantu santri menjalani pendidikan dengan baik. Hal itu juga untuk menjaga kesehatan, terlebih di masa pandemi Covid-19 seperti saat ini di mana sangat membutuhkan kesehatan yang prima.

Terkait vaksinasi di Kota Malang, saat ini sudah mencapai sekitar 60-70 persen. Tetapi ini akan dipilah lagi, pasalnya banyak warga luar daerah yang juga menjalani vaksinasi di Kota Malang. “Vaksinasi adalah program nasional, jadi tidak bisa kami hanya vaksin untuk warga Kota Malang saja. Asalkan masih warga negara Indonesia, berhak mendapatkan vaksin,” tegas Sutiaji. (cah/ram)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content