Malang, (malangkota.go.id) – Pemerintah Kota (Pemkot) Malang melalui Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) memutuskan, untuk menghentikan sementara pertunjukan musik di koridor Kayutangan sebagai tindak lanjut hasil evaluasi terhadap peningkatan kasus Covid-19 di Kota Malang.

Petugas menyuruh pengunjung Kayutangan untuk masuk ke aplikasi PeduliLindungi

Kepala Disporapar Kota Malang Dr. Ida Ayu Wahyuni, SH., M.Si mengungkapkan, kebijakan tersebut akan segera dijalankan demi mengurangi risiko kerumunan yang berpotensi menyebarkan Covid-19. “Atas arahan Bapak Wali Kota Malang, kita hentikan sementara mulai hari ini, Senin (31/1/2022) karena Covid-19 memang naik ya,” terang Ida.

Kasus Covid-19 memang terus mengalami peningkatan dalam sepekan terakhir. Data kasus dalam pemantauan per 30 Januari 2022 menyentuh angka 274 kasus, naik signifikan dibanding angka pertengahan Januari lalu yang hanya tersisa empat kasus.

Sebelum diputuskan menghentikan sementara, kata Ida, Disporapar Kota Malang, telah melakukan langkah penyesuaian dengan mengurangi titik dari empat lokasi menjadi satu lokasi. Selain itu, durasi penampilan juga telah dikurangi dan aplikasi PeduliLindungi telah diperkenalkan kepada pengunjung.

“Namun demikian, mencermati situasi di lapangan dirasa perlu untuk melakukan antisipasi lanjutan. Saya memastikan, bahwa periode penghentian sementara ini akan dioptimalkan bersama perangkat daerah lainnya untuk menyempurnakan teknis penyelenggaraan kegiatan maupun antisipasi terhadap pandemi,” sambungnya.

Sebagaimana diketahui, musik akhir pekan di Kayutangan diinisiasi awal Januari 2022 sebagai bentuk mewadahi kreativitas pelaku industri kreatif seni dan pertunjukan di Kota Malang. Aktivasi ini menarik antusiasme yang cukup signifikan dari masyarakat Kota Malang, sehingga setiap Sabtu-Minggu kawasan Kayutangan Heritage semakin semarak. (ndu/ram)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content