Klojen (malangkota.go.id) – Bantuan Corporate Social Responsibility (CSR) dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK), BPJS Ketenagakerjaan (BP Jamsostek), BRI, Pegadaian dan Bank Syariah Indonesia (BSI) secara simbolis diserahkan di halaman depan Balai Kota Malang, Jumat (24/9/2021). Penyaluran CSR ini adalah bentuk sinergi Jasa Keuangan Malang dalam menyambut Bulan Inklusi Keuangan.

Wali Kota Malang Drs. H. Sutiaji menerima CSR ambulans secara simbolis

Wali Kota Malang Drs. H. Sutiaji secara simbolis menyerahkan bantuan CSR kepada penerima. Pada kesempatan ini juga Wali Kota Malang secara simbolis juga menerima penyaluran CSR dari BRI berupa satu unit mobil ambulans kepada Pemkot Malang yang kemudian akan dikelola oleh Dinas Kesehatan Kota Malang.

Wali Kota Malang Sutiaji menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah menyalurkan CSR. Ia pun berharap penyaluran CSR dari OJK, BP Jamsostek serta perbankan yang disalurkan ini dapat bermanfaat bagi para penerimanya. “Mudah-mudahan berkah rezeki, berkah umur, dan mudah-mudahan kita tergolong menjadi orang-orang yang husnul khotimah,” tutupnya.

Kepala Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Malang Sugiarto Kasmuri mengungkapkan kali ini ada beberapa rangkaian penyerahan CSR, di antaranya penyerahan Bantuan Subsidi Upah (BSU) kepada pekerja di Kota Malang sebesar Rp1 juta dari BP Jamsostek. Kemudian santunan klaim kepada peserta BP Jamsostek yang terdiri dari pengurus RT/RW, Linmas, kemudian ada tenaga kesehatan yang meninggal dunia akibat terpapar Covid-19.

“Ini tentunya menjadi sesuatu hal yang positif yang perlu kami sampaikan, bahwa BP Jamsostek hadir membantu masyarakat di tengah pandemi. Karena saat ini kepesertaan Jamsostek tidak hanya diperuntukkan untuk pegawai penerima upah, tetapi juga masyarakat umum yang ingin menjadi peserta BP Jamsostek dengan premi sebesar Rp16.800,00,” tuturnya.

Ditambahkannya, BP Jamsostek juga bekerja sama dengan BSI Malang. Hal ini memanfaatkan CSR BSI berupa pembayaran premi selama tiga bulan kepada 250 marbot masjid di Kota Malang. Harapannya ini akan berkelanjutan, sehingga nantinya marbot masjid di Kota Malang seluruhnya bisa menjadi peserta BP Jamsostek.

Selain itu, BRI juga menyerahkan CSR berupa satu unit mobil ambulans yang menurutnya di masa pandemi ini sangat dibutuhkan untuk memberikan layanan kepada masyarakat di Kota Malang. Pegadaian juga menyalurkan CSR kepada 213 anak yatim piatu yang terdampak pandemi Covid-19. (yon/ram)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content