Sukun, (malangkota.go.id) – Mendukung penuh Kota Malang sebagai Kota Ramah Lanjut Usia (Lansia), Wakil Wali Kota Malang Ir. H. Sofyan Edi Jarwoko hadir dalam belajar bersama lansia di Balai RW 9 Kelurahan Pisang Candi, Kota Malang, Minggu (26/9/2021).

Wakil Wali Kota Malang Ir. H. Sofyan Edi Jarwoko di RW 9 Pisang Candi

Bung Edi, sapaan Sofyan Edi Jarwoko mengatakan, kegiatan seperti ini sangat baik dilakukan agar para lansia di Kota Malang tetap aktif dan produktif. “Meski usia sudah tak muda lagi, tapi para lansia di RW 9 Kelurahan Pisang Candi ini bisa menginspirasi,” jelas Bung Edi.

Melalui belajar bersama bisa saling tukar pengalaman dan berbagi ilmu sesama para lansia. Kondisi ini harus terus ditularkan agar semakin banyak tumbuh sekolah ramah lansia. “Semuanya serba swadaya, diusahakan sendiri oleh masyarakat,” tegas Edi.

Bung Edi sangat mengapresiasi adanya pendampingan dari Komunitas Indonesia Ramah Lansia dan juga dari Fakultas Kedokteran Universitas Brawijaya. Hal ini semakin mendukung upaya pemerintah hadir dalam pemberdayaan lansia. Harapannya dengan tetap aktif berkegiatan, para lansia bisa memiliki aktivitas yang positif di usia yang sudah tidak muda lagi. Melalui kegiatan ini, diharapkan bisa menghadirkan peran pemerintah untuk memberikan ruang kepada para lansia berkegiatan. (cah/ram)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content