Berita

Bung Edi Tinjau Penanganan Banjir di Penanggungan

Malang, (malangkota.go.id) – Memastikan lokasi terdampak banjir di Kota Malang bisa tertangani dengan baik, Pemerintah Kota (Pemkot) Malang melakukan gerak cepat. Termasuk di antaranya, Wakil Wali Kota Malang Ir. H. Sofyan Edi Jarwoko melakukan peninjauan langsung di Kelurahan Penanggungan, Jumat (5/11/2021).

Wakil Wali Kota Malang Ir. H. Sofyan Edi Jarwoko saat mengunjungi lokasi banjir di Kelurahan Penanggunan

Bung Edi, sapaan Sofyan Edi Jarwoko memberikan dukungan kepada warga dan memberikan semangat kepada satuan tugas (satgas). Melalui kegiatan ini diharapkan penanganan pascabanjir bisa dilakukan dengan cepat dan warga semakin siap jika sewaktu-waktu ada banjir susulan.

Wilayah terdampak banjir di Kelurahan Penanggungan, meliputi wilayah RT 02, RT 03, dan RW 05. Penanganan pascabanjir ini dibantu oleh satgas dan berbagai elemen masyarakat gotong royong melakukan pembersihan.

Warga RT 02 RW 5 Kelurahan Penanggungan M Arif, mengungkapkan tidak menyangka jika akan ada banjir di tempat tinggalnya, karena hujan di Kota Malang tidak terlalu deras. Namun saat mendengar dari kawannya, bahwa di Kota Batu ada banjir bandang, maka dia mulai khawatir tentang tempat tinggalnya.

Bung Edi saat mengunjungi lokasi banjir di Kelurahan Penanggunan

“Saat mengetahui banjir, saya langsung bergegas mencari lokasi yang lebih tinggi. Alhamdulillah, meski air sempat masuk rumah, kami semua masih tetap sehat,” jelas Arif.

Sebelum banjir, Arif menyebutkan, Pemerintah Kota (Pemkot) Malang bersama masyarakat sudah melakukan berbagai usaha. Salah satunya melakukan Gerakan Angkut Sampah dan Sedimen (GASS). Namun karena banjir datangnya dari Kota Batu, maka Kota Malang juga merasakan dampaknya. (cah/ram)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content