Berita Pelayanan Publik

Dharma Wanita Persatuan Salurkan Santunan di Hari Ulang Tahun ke-22

Malang, (malangkota.go.id) – Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kota Malang memberikan santunan kepada anak yatim, para janda Aparatur Sipil Negara (ASN), dan para guru TK Dharma Wanita di Gedung Islamic Center, Kedungkandang, Senin (06/12/2021). Santunan ini diberikan dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun ke-22 DWP Kota Malang dengan tema ‘Membangun Ketahanan Perempuan Indonesia Melalui Kesehatan Mental dan Pemulihan Bisnis UMKM.’

Sekretaris Daerah Kota Malang Erik Setyo Santoso, ST., MT menyampaikan sambutannya

Sekretaris Daerah Kota Malang Erik Setyo Santoso, ST., MT menyampaikan, bahwa Dharma Wanita Persatuan sebagai organisasi istri pegawai negeri sipil (PNS) menjadi supporting system dan berkiprah mengambil bagian dalam membangun Kota Malang dan bangsa.

“Atas nama Pemerintah Kota (Pemkot) Malang, kami mengucapkan selamat ulang tahun DWP Kota Malang. Semoga DWP memiliki kedudukan yang semakin strategis mendukung pembangunan Kota Malang. Semangat untuk meningkatkan dan memajukan organisasi dan juga semakin berkiprah dalam mengabdi untuk menyejahterakan keluarga, lingkungan dan masyarakat,” papar Erik.

Erik menambahkan, berkenaan dengan strategisnya posisi DWP, ia berharap ibu-ibu pengurus, pelaksana, maupun anggota mampu menjaga keharmonisan dalam berkeluarga. Erik meminta terus menjaga keseimbangan antara aktivitas dalam pekerjaan dan aktivitas dalam berorganisasi, juga perannya sebagai istri dan ibu rumah tangga. Selain itu, di lingkungan masyarakat diharapkan DWP dapat membawa kesejahteraan dan senantiasa menjadi dorongan bagi industri kecil.

“Perempuan memiliki potensi yang berperan sentral dalam keluarga dan sebagai ibu, istri dan pribadi yang juga memiliki kewajiban agar terus berupaya memperkuat ketahanan keluarga. Di lingkungan masyarakat pun, diharapkan DWP mampu membawa kemajuan dan kesejahteraan terutama bagi pelaku usaha kreatif yang berbasis keluarga dan home industri,” tambah Erik.

Di sisi lain, kata Erik, DWP akan berperan meningkatkan kinerja ASN yang menjadi pendamping hidup. Oleh karena itu, anggota DWP dapat memahami dan menyelaraskan diri dengan perubahan-perubahan bagi ASN yang dituntut semakin profesional dari waktu ke waktu.

“Melalui peran aktif dan keberadaan DWP tidak hanya mendukung program pembangunan pemerintah, tapi juga memberikan manfaat yang semakin maksimal pada lingkungan ASN maupun lingkungan masyarakat sekitar masing-masing,” pungkasnya. (eka/ram)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content