Berita Kesehatan Pelayanan Publik

Wali Kota Sutiaji Salurkan Langsung Bantuan Korban Erupsi Gunung Semeru

Lumajang, (malangkota.go.id) – Wali Kota Malang Drs. H. Sutiaji menyalurkan bantuan langsung kepada korban erupsi Gunung Semeru di Kecamatan Pronojiwo, Kabupaten Lumajang, Senin (6/12/2021). Bantuan ini terkumpul atas kerja bersama hexa helix Malang Raya.

Wali Kota Malang Sutiaji mengunjungi dapur umum korban erupsi Gunung Semeru di Lumajang

Berbagai jenis bantuan itu, seperti sembako, tangki air, selimut, dan lain sebagainya. Menurut Sutiaji, bantuan ini masih tahap awal dan akan disalurkan kembali setelah diinventarisir kebutuhan warga terdampak di Kabupaten Lumajang.

“Ini adalah semangat kebersamaan dan gotong royong saling membantu membantu saudara kita di Kecamatan Pronojiwo, Kabupaten Lumajang. Hari ini penyaluran bantuan kepada saudara-saudara kita yang terdampak bencana Gunung Semeru. Saya juga dengan teman-teman komunitas berangkat untuk menyalurkan langsung bantuan,” ujar Wali Kota Sutiaji.

Wali Kota Sutiaji bersama komunitas bergerak ke lokasi kejadian dari Kantor Kecamatan Pronojiwo. Selanjutnya, rombongan dari Kota Malang memberikan paket sembako ke Kantor Desa Sumberurip yang digunakan sebagai dapur umum. Rombongan juga menuju pos pengungsian di SD Negeri Supiturang 4. Posko ini tercatat sampai dengan hari ini menampung sebanyak 387 orang.

“Ada dana kurang lebih Rp150 juta dari penggalangan dana melalui Baznas. Tapi kita tidak memberikan dulu, karena akan kita belanjakan sesuai yang dibutuhkan. Hari ini kami sekalian inventarisir dan ternyata yang masih banyak dibutuhkan itu seperti pakaian, baju dalam anak, pembalut, dan air bersih,” pungkasnya. (humas/ram)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content