Malang, (malangkota.go.id) – Saat membuka Festival Seni dan Dakwah 2 Majelis Ulama Indonesia (MUI) di halaman parkir Gedung Kartini Jalan Tangkuban Perahu, Minggu (12/12/2021) Wali Kota Malang Drs. H. Sutiaji mengajak seluruh umat Islam agar terus menggaungkan pembacaan selawat Nabi Muhammad SAW dalam setiap tarikan napas. Menurutnya, banyak sekali hikmah atau hidayah jika kita sering membaca selawat.

Wali Kota Malang Drs. H. Sutiaji saat membuka Festival Seni dan Dakwah 2 MUI ajak seluruh umat berselawat

Pria berkacamata itu menambahkan bahwa saat ini umat sedang banyak mendapat ujian, Seperti banjir bandang, pandemi Covid-19 dan erupsi gunung berapi. Berkaca dari itu, Wali Kota Sutiaji mengajak agar selalu mawas diri dan bersahabat dengan alam. Dalam konteks ini, manusia harus bisa menyatu dan menjaga alam ini dengan baik.

Dengan selalu menggaungkan selawat, seperti halnya acara hari ini, disampaikan orang nomor satu di Pemkot Malang itu, setidaknya bentuk ikhtiar kepada yang Mahakuasa. “Festival ini adalah salah satu corong dakwah bagi umat Islam yang harus terus dikuatkan. Sehingga nantinya akan terlahir generasi masa depan yang bermoral dan berdaya saing,” imbuh Sutiaji.

Lebih jauh dia menyampaikan, yang perlu disadari bersama adalah, saat mendapat ujian, maka tidak boleh berburuk sangka dan harus sebaliknya. “Dari sebuah ujian, itu satu bukti jika Tuhan masih sayang kepada kita dan dari ujian tersebut bagaimana kita bisa menyikapinya secara bijak,” ungkap Sutiaji.

“Selalu berselawat, merupakan cara kita mendekatkan diri dengan Yang Mahakuasa dan akan meningkatkan silaturahmi. Maka dari itu, mari kita terus gaungkan selawat dari lingkup terkecil, yaitu diri kita dan keluarga kita. Niscaya kita nanti akan mendapat berkah yang luar biasa,” ajaknya. (say/ram)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content