Berita Pelayanan Publik

Safari Pondok Pesantren, Sutiaji Ajak Tingkatkan Kerja Sama

Sukun, (malangkota.go.id) – Wali Kota Malang Drs. H. Sutiaji melakukan Safari Pondok Pesantren di Pondok Pesantren Anwarul Huda, Kelurahan Karangbesuki, Senin (13/12/2021). Hal ini dilakukan untuk meningkatkan kerja sama memajukan Kota Malang di berbagai sektor.

Wali Kota Malang Sutiaji saat melakukan kunjungan ke Pondok Pesantren Anwarul Huda Kelurahan Karangbesuki

Wali Kota Sutiaji mengungkapkan, kegiatan ini merupakan bagian dari fasilitasi pengelolaan bina mental spiritual dengan harapan meningkatkan kerja sama antara Pemerintah Kota (Pemkot) Malang dengan pesantren. “Kami berharap melalui kegiatan ini bisa meningkatkan kekuatan mental dan spiritual untuk menghadapi perkembangan zaman yang begitu luar biasa,” jelas Sutiaji.

Berbeda dengan zaman dulu semasa masih di pondok pesantren, mendengarkan radio saja tidak berani saat. Saat ini, masing-masing santri sudah memiliki smartphone yang di dalamnya terdapat beragam informasi. “Dari sinilah sangat penting memiliki filter untuk menyaring informasi. Dalam hal ini, peran pondok pesantren menjadi sangat penting,” tegas Sutiaji.

Sementara itu, Pengasuh Pondok Pesantren Anwarul Huda KH. Baidhowi Muslich mengatakan, pesantren yang dikelolanya mendapat kehormatan yang luar biasa dengan dikunjungi wali kota beserta jajaran. Wali Kota Malang datang ke pesantren untuk melihat langsung tentang berbagai kondisi belajar-mengajar.

“Kami merasa bahagia, merasa bersyukur atas kehadiran beliau. Dalam arti, kehadiran beliau memiliki arti melihat dari dekat apakah benar Ponpes Anwarul Huda itu ada,” terang KH. Baidhowi.

Ponpes Anwarul Huda bukan pesantren fiktif, pesantren Anwarul Huda bukan pesantren kedok. Tidak seperti yang ada di berita viral akhir-akhir ini di Bandung. Namun, pesantren ini telah berdiri sejak 1987. “Alhamdulillah sedikit demi sedikit saya bisa membangun pondok pesantren. Akhirnya bisa banyak santri di sini dari berbagai daerah di Indonesia,” sambungnya. (cah/ram)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content