Berita Sosial dan Kesra

Wali Kota Sutiaji Kenang Tokoh Monumental Gus Dur dalam Haul Ke-12

Malang, (malangkota.go.id) – Wali Kota Malang Drs. H. Sutiaji mengenang sosok K.H. Abdurahman Wahid atau Gus Dur sebagai salah satu tokoh monumental. Hal ini disampaikannya saat memberikan sambutan dalam kegiatan Haul Hybrid memperingati 12 tahun memperingati wafatnya Gus Dur di Universitas Islam Negeri (UIN) Maulana Malik Ibrahim, Selasa (4/1/2022).

Wali Kota Malang Drs. H. Sutiaji saat acara Haul Gus Dur

Menurut Sutiaji, acara ini digelar untuk mengenang almarhum Gus Dur yang menjadi Presiden Republik Indonesia ke-4 merupakan pemimpin luar biasa dengan gagasan dan pemikiran yang cerdas. “Tokoh monumental seperti K.H. Abdurahman Wahid, saya mempunyai pengalaman pribadi yang luar biasa. Kita semua merindukan kedamaian Gus Dur, merindukan sifat-sifatnya yang luar biasa. Gus Dur secara fisik tidak bisa melihat, namun semuanya bisa dirangkul. Orang bisa menerima apa yang menjadi gagasannya,” papar Sutiaji.

Melalui gelaran ini semoga dapat meneladani Gus Dur yang dikenal sebagai bapak keadilan sosial. Karena gagasan dan pembelaannya yang konsisten terkait pentingnya menghormati perbedaan sebagai bangsa yang beragama.

“Saya memberikan apresiasi kepada penyelenggara yang terus menerus mendorong khazanah intelektual untuk mengkaji tidak hanya kemampuan literasi, tapi juga kemampuan edukasi dan kemampuan implementasi dalam kehidupan sehari-hari,” pungkasnya. (eka/ram)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content