Sukun, (malangkota.go.id) – Siswi SMK Kartika IV unjuk karya melalui fashion show di depan pengunjung Cyber Mall, Kota Malang, Kamis (13/1/2022). Para siswi tersebut berhasil menarik minat para pengunjung mal.

Karya Siswi SMK Kartika IV dipamerkan dalam fashion show di Cyber Mall, Kota Malang

Ketua Jurusan Tata Busana SMK Kartika IV Novia Ira Maulana, M.Pd mengungkapkan, kegiatan di Cyber Mall ini adalah kegiatan offline pertama selama pandemi Covid-19. Kegiatan ini menghadirkan berbagai karya siswi dari kelas XII jurusan Tata Busana.

“Siswa yang membuat desain, pattern atau pola hingga sewing atau menjahit secara mandiri,” kata Novia.
Novia menambahkan, ujian akhir ini menjadi landasan bagi siswa untuk berkiprah lebih luas di dunia fesyen. Harapannya siswa tidak hanya menjadi penjahit saja, tetapi bisa berkarya yang lebih besar menjadi fashion desainer yang berbekal entrepreneurship.

Pengunjung Cyber Mall Evi Kristanti mengungkapkan, dia tidak menyangka bahwa pagelaran yang fashion show di Cyber Mall ini penampilan karya siswi SMK. Karena karya yang ditampilkan sangat bagus dan profesional.

“Luar biasa siswa SMK bisa membuat karya seperti itu. Ini menjadi harapan Kota Malang bisa memunculkan talenta hebat di bidang mode,” jelas Evi.

Hal yang sama juga disampaikan pengunjung Cyber Mall Adi Nugroho. Dia mengaku saat datang ke Cyber Mall untuk mencari laptop. Setelah sampai di lokasi, dia menyempatkan diri nonton fashion show yang menurutnya menarik.

“Sudah lama saya tidak melihat fashion show karena pandemi Covid-19. Mumpung ada hari ini, saya sempatkan diri untuk menonton sambil melihat karya siswa SMK itu,” ujar Adi Nugroho.

Sementara itu, Wali Kota Malang Drs. H. Sutiaji mengapresiasi setiap karya warga Kota Malang. Baru-baru ini, Pemerintah Kota (Pemkot) Malang melalui Dinas Koperasi, Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) bekerja sama dengan Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kota Malang menyelenggarakan lomba desainer.

“Pemkot Malang selalu berupaya membimbing dan mengangkat karya warga Kota Malang. Kota Malang ini selain dikenal dengan kota pendidikan dan kuliner, juga dikenal sebagai kota kreatif,” ujar Sutiaji.

Ekonomi kreatif Kota Malang sangat luar biasa, sehingga Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) telah menetapkan Kota Malang sebagai Kabupaten/Kota Kreatif (KaTa Kreatif) Tahun 2021. Hal ini bisa diraih, karena warga Kota Malang yang sangat kreatif di segala bidang. (cah/ram)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content