Berita

Wali Kota Malang Mengapresiasi Peresmian Masjid Sadji

Lowokwaru (malangkota.go.id) – Mengapresiasi diresmikannya Masjid Sadji, Wali Kota Malang Drs. H. Sutiaji secara langsung hadir pada peresmian masjid yang berlokasi di SD Indonesia Interactive Standard School (IISS), Jl. Sarangan Nomor 32 Malang, Jumat (17/3/2023).

Wali Kota Malang Drs. H. Sutiaji secara langsung hadir pada peresmian masjid Sadji

Dalam sambutannya, Wali Kota Malang menuturkan bahwa pembangunan masjid ini memberikan contoh yang luar biasa, karena siapa yang membangun masjid maka akan dibangunkan oleh Allah SWT rumah di surga-Nya.

“Mudah-mudahan ini bisa menjadi spirit bagi segenap yang hadir agar ke depan dapat membangun masjid. Saya pun suatu saat juga ingin bisa membangun masjid,” ucap Sutiaji.

Disampaikan orang nomor satu di jajaran Pemkot Malang itu, bahwa di zaman Rasulullah Muhammad SAW masjid tidak hanya tentang urusan manusia dengan Allah SWT, tetapi juga manusia dengan manusia.

“Hari Jumat adalah hari yang penuh berkah. Semoga keberadaan masjid ini ke depan semakin banyak membawa keberkahan, kemanfaatan dan keberkahan untuk dakwah Islam,” kata Wali Kota Malang mendoakan.

Sutiaji pun mengungkapkan bahwa Islam adalah agama yang luar biasa. Karena apapun dibahas dalam Islam, mulai dari lahir sampai dengan meninggal. Oleh karena itulah dikatakannya wajib hukumnya sebagai umat Islam untuk meyakini agamanya adalah yang terbaik.

“Mari kita didik anak-anak kita dengan pendidikan terbaik agar kedepan bisa menjadi generasi yang hebat, bisa menjadi generasi bermanfaat, yang salah satunya melalui pendidikan di masjid,” ajak Sutiaji.

Sementara itu CEO IISS Endro Pradono mengatakan sebelum dibangun SD IISS pada tahun 2011, tempat ini awalnya adalah rumah tempat tinggal keluarga Sadji yang merupakan orang tuanya. Jadi sejarah nama Masjid Sadji diambil dari nama orang tuanya yakni Sadji Winarto.

“Alhamdulillah saat ini sekolah sudah semakin memadai dan hari ini resmi dilengkapi dengan Masjid Sadji. Ini merupakan bagian dari usaha untuk menyiapkan anak didik agar semakin siap menghadapi persaingan global,” terangnya. (cah/yon)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content