Hukum, Politik, dan Pemerintahan

Hadiri KTT W20, Sutiaji: Gelaran ini Sejalan dengan Program Pemkot Malang

Malang, MC – Gelaran Konferensi Tingkat Tinggi ( KTT) W20 yang dihelat di Hotel Tulip Kota Batu sejak 8-10 Maret 2022 mendapat apresiasi dari Wali Kota Malang, Drs. H. Sutiaji. Dari tema yang diusung yang berkaitan dengan pemberdayaan pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM), penyandang disabilitas dan eksistensi perempuan, menurutnya juga sesuai dengan program prioritas Kota Malang.

Wali Kota Malang Drs. H. Sutiaji (dua dari kiri) saat menghadiri KTT G20, Selasa (8/3/2022)

Hal itu disampaikan orang nomor satu itu usai acara pembukaan yang menjadi rangkaian KTT G20, Selasa (8/3/2022) malam. Dari KTT ini, kata Sutiaji, selain sebagai wujud kehadiran negara juga merupakan bukti perhatian pemerintah bagi beberapa kelompok masyarakat tersebut.

Dengan demikian, terang orang nomor satu di Pemkot Malang itu, ke depan tidak hanya di Malang Raya tapi juga di Indonesia, keberadaan pelaku UMKM lebih baik lagi. “Tak hanya mandiri secara ekonomi, tapi bisa bersaing di level nasional dan bahkan internasional,” imbuh Wali Kota Sutiaji.

Sedangkan terkait perempuan kata dia, diharapkan dapat menekan atau dapat meminimalisir pemicu terjadinya kekerasan terhadap perempuan dan atau anak. “Kami pun di Pemkot Malang sedang gencar melakukan program serupa agar kaum hawa tidak dipandang sebelah mata dan bisa lebih kompetitif,” ungkapnya.

Dari konferensi ini pun, disampaikan Sutiaji, kesetaraan gender ke depan akan lebih baik lagi, sehingga dibutuhkan keterlibatan dan peran aktif berbagai pihak. “Yang tak kalah penting adalah peningkatan literasi bagi kaum perempuan sehingga keberadaan mereka bisa setara dengan kaum laki-laki,” pungkasnya. (say/ram)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content