Hukum, Politik, dan Pemerintahan

Pemkot Malang Gelar Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila

Klojen (malangkota.go.id) – Pemerintah Kota (Pemkot) Malang menggelar Upacara Hari Kesaktian Pancasila di halaman depan Balai Kota Malang, Minggu (1/10/2023). Penjabat (Pj) Wali Kota Malang Dr. Ir. Wahyu Hidayat, MM bertindak sebagai inspektur pada upacara kali ini.

Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila 2023 di halaman depan Balai Kota Malang

Peringatan Hari Kesaktian Pancasila tahun 2023 mengangkat tema ‘Pancasila Pemersatu Bangsa Menuju Indonesia Maju’. Dalam amanatnya, Pj Wali Kota Malang Wahyu Hidayat mengajak semua pihak untuk menjadikan Pancasila sebagai pegangan pemersatu bangsa. Hal ini menjadi bagian dan upaya dalam membangun Indonesia menjadi semakin maju.

“Kesaktian Pancasila ini sebagai bukti bahwa Pancasila sudah teruji sepanjang zaman. Dari Pancasila ini kita bisa merasakan NKRI. Ini merefleksikan Pancasila itu sakti dan abadi,” serunya.

Lebih lanjut Wahyu menyampaikan bahwa nilai-nilai Pancasila menjadi sumber kekuatan menghadapi berbagai tantangan zaman, termasuk di era digitalisasi saat ini. “Di era digital ini kesaktian Pancasila teruji juga, meskipun dirongrong dengan apapun, namun sampai sekarang Pancasila menjadi dasar negara Republik Indonesia dan menjadi pedoman hidup bangsa Indonesia,” ucapnya penuh semangat.

Pj Wali Kota Malang pun berpesan untuk membulatkan tekad mempertahankan dan mengamalkan nilai-nilai Pancasila dalam menghadapi segala tantangan yang muncul, sehingga keutuhan NKRI tetap terjaga, serta keadilan bagi seluruh bangsa Indonesia dapat tercapai. (yul/yon)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content