Berita Ekonomi-Bisnis Hukum, Politik, dan Pemerintahan

Tingkatkan Perekonomian, Disporapar Edukasi Sumber Daya Manusia

Klojen, (malangkota.go.id) – Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kota Malang menggelar Sosialisasi Peningkatan Sumber Daya Manusia Destinasi Pariwisata Bagi Pelaku Daya Tarik Wisata di Gedung Kartini, Senin (14/3/2022).

Kepala Disporapar Kota Malang Dr. Ida Ayu Made Wahyuni, SH., M.Si foto bersama peserta

Kepala Disporapar Kota Malang Dr. Ida Ayu Made Wahyuni, SH., M.Si mengatakan, acara ini diikuti para pedagang wisata belanja tugu Stadion Gajayana, wisata belanja tugu velodrome Sawojajar, dan Malang Night Market.

Ida mengungkapkan untuk memajukan pariwisata tidak akan lepas dari keberadaan sumber daya manusia yang berkualitas. Untuk itu, Disporapar Kota Malang terus melakukan berbagai edukasi dalam mengembangkan potensi Kota Malang, sehingga memiliki nilai jual.

“Apa saja yang harus kita penuhi untuk bisa meningkatkan daya tarik wisata. Kami akan kembangkan dan sosialisasikan,” jelas Ida.

Dengan adanya transfer pengetahuan dari pemerintah kepada masyarakat. Dalam hal ini diberikan kepada para pedagang di pasar tugu dan Malang Night Market. Termasuk untuk pembinaan di pasar wisata belanja tugu Stadion Gajayana yang sudah dimulai sejak tahun 1998.

Untuk itulah dalam kegiatan ini, selain dari Disporapar Kota Malang, pemateri kegiatan juga didatangkan dari Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dan Dinas Perhubungan Kota Malang. Hal ini dilakukan untuk menyosialisasikan peraturan terbaru yang kemungkinan masyarakat masih belum tahu.

“Transfer ilmu ini yang kami sebut sebagai meningkatkan sumber daya manusia pelaku pendukung pariwisata di Kota Malang,” sambungnya.

Untuk itu, kata dia, pertemuan seperti ini maupun pertemuan melalui WhatsApp grup terus dilakukan Disporapar Kota Malang. Tujuannya untuk mendorong perekonomian di Kota Malang menjadi smart economy dengan meningkatkan kapasitas pedagang. (cah/ram)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content