Berita Hukum, Politik, dan Pemerintahan Pelayanan Publik

Pemkot Malang Jadi Terbaik dalam Penghargaan Pembangunan Daerah Tahun 2022

Malang, (malangkota.go.id) – Pemerintah Kota (Pemkot) Malang menjadi yang terbaik dalam perencanaan dan pencapaian pembangunan daerah di Jawa Timur. Penghargaan Pembangunan Daerah (PPD) Tahun 2022 ini, diberikan oleh Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa kepada Wakil Wali Kota Malang Ir. H. Sofyan Edi Jarwoko di Hotel Shangri-La Surabaya, Selasa (19/4/2022).

Wakil Wali Kota Malang Sofyan Edi Jarwoko menerima penghargaan dari Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa

Kota Malang meraih predikat terbaik kategori kota untuk PPD tahun 2022 tingkat Provinsi Jawa Timur. Prestasi ini meningkat, di mana tahun lalu Kota Malang berada di peringkat kedua. Penghargaan ini diberikan pada pelaksanaan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Provinsi Jawa Timur Tahun 2023.

Bung Edi, sapaan Sofyan Edi Jarwoko menyatakan, penghargaan tersebut menjadi salah satu motivasi bagi Pemkot Malang untuk terus melaksanakan pembangunan secara terarah di wilayah. “Tentu peran serta berbagai pihak yang selama ini kita kolaborasikan secara pentahelix menjadi wujud sinergi yang terbangun selama ini,” ujarnya.

Sejalan dengan tema RKPD Provinsi Jawa Timur 2023, yakni ‘Peningkatan dan Pemerataan Kualitas Sumber Daya Manusia serta Transformasi Ekonomi yang Inklusif dan Berkelanjutan untuk mendukung Daya Saing Daerah dalam menyambut era industri Perdagangan dan Jasa Berbasis Agro.’

“Kota Malang juga akan terus melakukan percepatan perluasan digitalisasi di berbagai sistematika pelayanan publik. Hal tersebut bertujuan untuk memudahkan serta menjamin masyarakat agar dapat memperoleh pelayan prima dari pemerintah daerah,” sambungnya.

Gubernur Khofifah juga menyampaikan harapannya agar melalui forum musrenbang ini, proses penyelarasan program kegiatan pembangunan yang direncanakan di daerah, hendaknya dilakukan dengan tetap mengedepankan prinsip-prinsip yang mendorong tercapainya keserasian, efektivitas dan efisiensi pemanfaatan sumber pendanaan pembangunan daerah.

“Terima kasih atas kerjasama, dukungan dan tentu sinergi dan kolaborasi yang sangat luar biasa yang sudah terbangun selama ini. Mudah-mudahan terus kita bangun Jawa Timur dengan semangat Optimis Jatim Bangkit harus kita bangun bersama,” pungkas Khofifah. (humas/ram)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content