Berita Religi

Wali Kota Malang Resmikan Masjid Tarbiyatul Hidayah

Lowokwaru (malangkota.go.id) – Wali Kota Malang Drs. H. Sutiaji meresmikan Masjid Tarbiyatul Hidayah Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kota Malang Jl Veteran Kota Malang, Jumat (22/9/2023). Turut hadir mendampingi Sekda Kota Malang Erik Setyo Santoso, Ketua TP Kota Malang Widayati Sutiaji serta Kadisdik Kota Malang Suwarjana.

Peresmian Masjid Tarbiyatul Hidayah

Wali Kota Malang Sutiaji dalam sambutannya mengungkapkan rasa syukur karena dapat hadir meresmikan serta menjadi khatib salat Jumat di Masjid Tarbiyatul Hidayah. “Alhamdulilah hari ini bisa meresmikan Masjid Tarbiyatul Hidayah yang berada di lingkungan Dinas Pendidikan,” kata Sutiaji, Jumat (22/9).

Dituturkannya bahwa salat di rumah dan di masjid berbeda, baik itu dari segi ketenangan maupun kekhusyukannya. “Hal itulah yang mendorong kami untuk merenovasi dan membangun masjid agar menenteramkan bagi penghui dan masyarakat sekitarnya,” ucap Sutiaji.

Sementara itu Kepala Disdikbud Kota Malang Suwarjana mengatakan proses pembangunan Masjid Tarbiyatul Hidayah membutuhkan waktu yang cukup lama. “Masjid Tarbiyatul Hidayah dibangun sejak 2019 dengan anggaran swadaya dari keluarga besar Dinas Pendidikan Kota Malang dan juga masyarakat,” kata Suwarjana.

Masjid Tarbiyatul Hidayah dibangun dua lantai dengan fasilitas yang cukup lengkap dan dapat menampung sekiitar 500 orang. Masjid ini disampaikannya boleh digunakan untuk masyarakat umum, siswa, maupun mahasiswa. (cah/yon)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content