Berita Hukum, Politik, dan Pemerintahan

Pimpin Apel Pagi di Blimbing, Kepala BKPSDM Ingatkan Disiplin ASN

Blimbing, (malangkota.go.id) – Apel pagi aparatur sipil negara (ASN) di Kecamatan Blimbing Kota Malang dipimpin Kepala Badan Kepegawaian dan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Malang, Drs. Totok Kasianto, Selasa (7/6/2022).

Kepala Badan Kepegawaian dan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Malang, Drs. Totok Kasianto menyapaikan arahannya

Totok Kasianto banyak berpesan agar ASN Kota Malang bisa terus meningkatkan kinerja dan memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Menurutnya, seiring perkembangan zaman saat ini harapan masyarakat kepada ASN semakin tinggi. Untuk itu ASN yang ada di Kota Malang agar terus meningkatkan kinerja dan memberikan pelayanan terbaik.

“Kami berharap ASN untuk terus memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Bersikap yang baik dan melayani dengan profesional,” jelas Totok.

Totok menambahkan, sebagai ASN harus selalu bisa memberikan layanan terbaik untuk masyarakat dan memberikan keteladanan. Sehingga apa yang diinginkan masyarakat bisa terpenuhi dengan baik, termasuk disiplin dalam memanfaatkan waktu yang ada dan menjalani tugas yang diemban.

Totok juga menjelaskan tentang disahkannya Peraturan Pemerintah Nomor 94 Tahun 2021 tentang Disiplin Pegawai Negeri Sipil (PNS). Di mana dengan PP tersebut, maka secara otomatis merevisi peraturan sebelumnya yakni PP Nomor 53 Tahun 2010 tentang Disiplin PNS.

Regulasi terbaru ini salah satunya mengatur hukuman bagi PNS yang diketahui membolos bekerja atau tidak masuk selama beberapa hari. Baik itu dihitung berturut-turut maupun secara kumulatif. Dalam aturan itu, PNS yang kedapatan tidak masuk selama 10 hari secara terus-menerus atau berturut-turut, maka akan mendapatkan sanksi dipecat dengan tidak hormat. Sanksi itu juga berlaku untuk PNS yang bolos kerja atau tidak masuk kerja atau bolos kerja tanpa alasan yang jelas selama 28 hari kerja atau lebih selama setahun.

Camat Blimbing Nina Sudiarty mengatakan apel pagi di Kecamatan Blimbing yang sedianya dihadiri Wali Kota Malang akhirnya diwakili kepala BPKSDM. Kegiatan apel diikuti semua staf dan lurah se-Kecamatan Blimbing.

“Alhamdulillah semua staf kami dan lurah se-Kecamatan Blimbing semuanya datang. Ini sangat membantu kami dalam melakukan koordinasi dan kerja sama untuk bisa semakin baik dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat,” tegas Nina. (cah/ram)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content