Berita Pelayanan Publik

Pramuka Kota Malang Bantu Penyeberang Jalan di Kayutangan

Klojen (malangkota.go.id) – Pelaksanaan uji coba manajemen dan rekayasa lalu lintas di kawasan Klojen memperoleh dukungan dari Gerakan Pramuka Kwartir Cabang (Kwarcab) Kota Malang. Anggota pramuka dengan arahan petugas Dinas Perhubungan Kota Malang terjun langsung memberikan bantuan bagi penyeberang jalan, Sabtu (25/2/2023).

Anggota Pramuka Kota Malang membantu penyeberang jalan di Kayutangan

Ketua Kwarcab Kota Malang, Heri Sunarko mengungkapkan bahwa upaya ini sebagai bentuk kolaborasi dan partisipasi Pramuka Kota Malang dalam pembangunan kota. Selain itu panggilan membantu warga juga selaras dengan prinsip Dharma Pramuka. “Total ada 45 orang dari (Pramuka) Penegak dan Pandega serta Saka Bhayangkara yang siap membantu warga setiap Sabtu dan Minggu”, ujar Heri.

Pria yang juga menjabat sebagai Camat Klojen itu mengatakan bahwa anggota Pramuka yg disebar di sejumlah titik sepanjang jalur uji coba satu arah bertugas dalam dua sif. Sif pertama mulai pukul 06.00 WIB hingga 13.00 WIB, sementara sif kedua mulai 13.00 WIB hingga 20.00 WIB. “Tentunya kami bergerak juga dengan arahan dari Pemkot Malang dalam hal ini petugas Dishub agar terkoordinir di lapangan,” tegasnya.

Makin lancarnya arus lalu lintas di kawasan Kayutangan dan sekitarnya sejak pemberlakuan uji coba sepekan terakhir memang cukup menggembirakan. Di sisi lain, keamanan warga yang melintas juga menjadi perhatian Pemkot Malang.

Selain pelibatan unsur masyarakat seperti Pramuka, penataan jalur penyeberangan, pita kejut dan fitur pengamanan lainnya juga bagian evaluasi yang segera ditindaklanjuti. (prmk/ndu/yon)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content