Artikel Kuliner

Nikmatnya Cita Rasa Es Krim dan Kudapan Klasik di Griya Eskimo

Klojen (malangkota.go.id) – Es krim saat ini merupakan makanan yang hampir semua orang menyukainya, mulai dari anak-anak hingga orang dewasa. Di Kota Malang pun yang dijuluki sebagai Kota Dingin karena udaranya yang sejuk dan wilayahnya yang termasuk dataran tinggi, gerai-gerai es krim dengan mudah dapat ditemukan di setiap sudut Kota Malang.

Salah satu es kirm di Griya Eskimo

Salah satu gerai es krim yang wajib dicoba di Kota Malang adalah Griya Eskimo yang terletak di Jalan Gresik No.3 Klojen Kota Malang. Sekilas, kedai es krim ini terlihat seperti rumah biasa, akan tetapi ketika masuk dan menikmati es krim di gerai, suasana homey begitu terasa yang membuat pengunjung betah untuk berlama-lama.

Melihat dari menunya, Griya Eskimo menawarkan pilihan rasa klasik khas tempo dulu. Pemilik Griya Eskimo, Hariadi, menjelaskan bahwa dirinya memang masih mempertahankan konsep klasik yang dibuat sejak kedai ini berdiri pada tahun 1989. Selain itu, berbeda dengan kedai es krim lainnya, di sini es krim yang disajikan adalah dalam bentuk potongan persegi seperti tempo dulu.

“Di sini yang khas itu esnya slice ya. Mungkin jarang yang serve slice, kita masih tetap khas. Selain itu kita juga sajikan es krim dalam bentuk kue, yang biasanya diorder untuk acara ulang tahun, acara keluarga, dan sebagainya,” ungkap Hariadi.

Untuk es krim sendiri, Griya Eskimo menawarkan berbagai macam rasa. Mulai dari rasa klasik seperti cokelat, vanila, dan moka, hingga rasa yang mungkin jarang ditemui di tempat lain seperti cassata, nougat, cookies n cream, serta tutti frutti. Harga es krim klasik di Griya Eskrim untuk per potongnya dibanderol dengan harga sekitar Rp20.000,00.

Selain es krim, kedai ini juga menawarkan sajian kudapan jadul yang didominasi oleh snack khas Belanda. Hariadi menuturkan, kue-kue ini langsung dibuat di lokasi sehingga fresh setiap harinya. Salah satu panganan favorit yang disajikan di gerai ini adalah Éclair, yang berupa kue sus dengan siraman cokelat leleh di atasnya. Di dalamnya terdapat fla yang lembut dengan rasa manis yang sangat pas.

Menu ini sangat cocok didampingi dengan es krim khas Griya Eskimo, sehingga beberapa pengunjung menikmati menu Éclair dengan menambahkan es krim di tengahnya, dan menikmatinya seperti ketika memakan sandwich. “Dan ciri khas lain, kue-kue pastry ya, kue-kue jadul juga, jadi cocok lah dengan konsep jadulnya,” lanjut Hariadi.

Kenikmatan cita rasa lawas yang disajikan oleh Griya Eskimo ini membuat para penggemar es krim dan kue jadul berdatangan ke kedai ini, terutama pada saat akhir pekan. Beberapa tokoh terkenal seperti artis Wulan Guritno juga pernah datang mencicipi nikmatnya es krim dan snack jadul di kedai ini. (iu/yon)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content