Berita Olahraga

Banjir Peserta, Kejuaraan Karate Piala Wali Kota Malang Berlangsung Sengit

Kedungkandang (malangkota.go.id) – Antusiasme peserta Kejuaraan Karate ‘Festival and Open Tournament‘ Piala Wali Kota Malang yang digelar di Gelanggang Olah Raga (GOR) Ken Arok Kota Malang mulai hari ini, Sabtu (4/3/2023) hingga Minggu (5/3/2023) sangat tinggi.

Kejuaraan Karate ‘Festival and Open Tournament’ Piala Wali Kota Malang

Hal ini terlihat dari jumlah peserta yang mencapai 2.700 karateka dari berbagai daerah yang mengikuti sengitnya persaingan untuk menjadi yang terbaik.

Ketua Umum Federasi Karate do Indonesia (FORKI) Kota Malang, Supardi, mengungkapkan terkejut dengan tingginya antusiasme peserta Kejuaraan Karate Piala Wali Kota Malang kali ini.

“Bukan hanya dari Jawa Timur saja, peserta yang mengikuti kejuaraan juga berasal dari Yogyakarta, Bali, NTB hingga NTT,” jelas Supardi, Sabtu (4/3/2023).

Membludaknya jumlah peserta pada kejuaraan kali ini diakui Supardi akan sangat menguntungkan Kota Malang yang saat ini sedang menyiapkan atlet dari berbagai kelompok usia.

Melalui ajang ini juga menurutnya atlet Kota Malang yang berpotensi dapat dilihat perkembangan sebagai persiapan nantinya mengikuti Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) maupun menghadapi Pekan Olahraga Provinsi.

“Kami juga sengaja menggelar kejuaraan untuk usia dini dan pemula ini dimaksudkan untuk mengasah keberanian anak-anak untuk tampil,” kata Supardi.

Pada pembukaan Kejuaraan Karate Piala Wali Kota Malang ini juga secara resmi dilantik kepengurusan FORKI Kota Malang periode 2023-2027.

“Kehadiran Ketum FORKI Jatim, Ketua DPRD Kota Malang, dan Kepala Disporapar Kota Malang semakin menambah semangat kami untuk bisa terus membina dan memajukan karate Kota Malang,” ujar Supardi.

Sementara itu Kepala Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kota Malang, Baihaqi, S.Pd, SE, M.Si mengaku bangga FORKI Kota Malang menggelar Kejuaraan Karate Piala Wali Kota Malang yang tentunya menggairahkan semangat pembinaan olahraga karate di Kota Malang.

“Semoga dari ajang ini bisa memunculkan karateka-karateka yang tangguh agar di kemudian hari bisa mengharumkan nama Kota Malang, baik di tingkat nasional maupun internasional dari cabang olahraga karate,” harap Baihaqi. (cah/yon)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content