Berita Pendidikan

Disdikbud Kota Malang Beri Keistimewaan Bagi Siswa Disabilitas

Klojen (malangkota.go.id) – Ada kabar baik bagi calon peserta didik penyandang disabilitas. Pasalnya, Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Kota Malang tahun ajaran 2023/2024 nanti mereka bisa mendaftar di sekolah yang dikehendaki, baik di tingkat SD maupun SMP.

Kepala Disdikbud Kota Malang, Suwarjana

Pendaftaran siswa baru ini rencananya akan dibuka bulan Mei 2023, dan setiap jenjang sekolah akan menerima siswa disabilitas sesuai dengan kuota yang dimiliki. Setiap sekolah tentu memiliki kuota yang berbeda, karena menyesuaikan dengan tenaga pendidik yang dimiliki masing-masing sekolah.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kota Malang, Suwarjana, SE, MM mengungkapkan, pihaknya mengimbau kepada calon peserta didik agar mulai sekarang sudah bisa memikirkan atau menentukan sekolah mana nantinya yang akan dituju.

“Karena di tiap sekolah memiliki kuota yang berbeda, maka jika ada calon peserta didik tidak diterima dikarenakan kuotanya sudah terpenuhi, kami harap bisa memakluminya. Sehingga hal ini juga harus jadi perhatian, artinya setiap calon peserta didik sudah harus memiliki pilihan sekolah alternatif,” jelasnya, Kamis (13/4/2023).

Lebih jauh Suwarjana memastikan jika setiap tenaga pendidik yang dimiliki setiap sekolah sudah memiliki kemampuan yang mempuni dan sesuai bidangnya. Dengan demikian para orang tua tidak perlu khawatir dan meragukan kemampuan para guru tersebut.

“Program atau kebijakan ini, sekaligus untuk pemerataan penerimaan siswa disabilitas, sehingga mereka tidak tertampung di beberapa sekolah tertentu saja. Kami berharap para siswa dan wali siswa bisa memahami hal ini,” pungkasnya. (say/yon)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content