Berita Olahraga

Bareng Cup V 2023 Ajang Menjaring Pesepak Bola Muda Berkualitas

Klojen (malangkota.go.id) – Wakil Wali Kota Malang Ir. H. Sofyan Edi Jarwoko mengapresiasi penyelenggaraan kompetisi sepak bola usia dini berlabel ‘Bareng Cup V 2023’ yang digelar di Lapangan Luar Stadion Gajayana Kota Malang pada tanggal 7-9 Juli 2023. Menurutnya, dari kompetisi sepak bola usia 10 tahun dan 12 tahun dan diikuti 47 tim se-Jawa Timur ini nantinya akan terjaring para pesepak bola muda profesional dan berdaya saing.

Wakil Wali Kota Malang Ir. H. Sofyan Edi Jarwoko membuka kompetisi sepak bola usia dini berlabel ‘Bareng Cup V 2023’

Hal itu disampaikan Waki Wali Kota Malang saat menutup Bareng Cup V 2023, Minggu (9/7/2023). Disampaikan pria yang kerap disapa Bung Edi tersebut bahwa pihaknya juga berterima kasih kepada semua pihak, khususnya para panitia di Kelurahan Bareng yang telah sukses menyelenggarakan kompetisi ini, serta para pihak yang terlibat langsung maupun tidak langsung.

Ditambahkan Bung Edi, momen kompetisi sepertti ini sangat tepat, pasalnya selain Indonesia sedang menggalakkan dan menggairahkan kembali dunia sepak bola, saat ini di Bumi Pertiwi sedang akan menggelar Piala Dunia U-17. “Dari kompetisi ini maka akan sangat banyak anak usia dini yang akan termotivasi untuk mengikuti kompetisi, dan nantinya bisa terjaring menjadi pemain profesional,” imbuhnya.

Kompetisi ini, disebutkan Bung Edi akan menjadi salah satu agenda tahunan Disporapar, dan ke depan akan dilaksanakan dengan lebih baik lagi dan pesertanya ditargetkan lebih banyak. Pria ramah itu optimis jika nantinya dari peserta kompetisi ini akan menjadi pemain profesional di level nasional, bahkan maupun di tingkat internasional.

“Yang terpenting ada kemauan, disiplin, konsisten dan berdoa, maka apa yang menjadi keinginan atau cita-cita, pasti akan terealisasi. Itu adalah kunci bagi kita, ketika kita mempunyai sebuah impian besar. Maka dari itu, bagi peserta kompetisi hendaknya terus berlatih dan jangan mudah menyerah agar apa yang diinginkan atau diimpi-impikan menjadi kenyataan,” tutur Bung Edi.

Terpisah, Ketua Pelaksana Bareng Cup V 2023, Alfan Firmansyah mengaku sangat senang dan bangga karena kompetisi ini berjalan dengan baik serta mendapat dukungan banyak pihak. “Kami ucapkan terima kasih kepada Pemkot Malang dan berbagai pihak yang ikut menyukseskan kompetisi ini. Semoga tahun depan bisa terlaksana dengan lebih baik lagi dan pesertanya juga lebih banyak,” ungkapnya. (say/yon)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content