Berita

PMI Kota Malang Gelar Tasyakuran Peringatan HUT ke-74 PMI

Klojen (malangkota.go.id) – Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Malang menggelar tasyakuran HUT ke-74 PMI yang diperingati setiap tanggal 17 September di Kantor PMI Kota Malang, Selasa (17/8/2019).

Wali Kota Malang Drs. H. Sutiaji menyerahkan cincin emas kepada pendonor yang telah 100 kali mendonorkan darahnya didampingi Wakil Wali Kota Malang (seragam Korpri) dan Ketua PMI Kota Malang

Ketua PMI Kota Malang Bambang Priyo Utomo mengungkapkan rasa syukurnya dan berterima kasih atas berbagai dukungan semua pihak. Pada usia yang sudah semakin dewasa ini, diungkapkannya PMI Kota Malang terus berperan untuk membantu pemerintah melayani dalam masyarakat.

“Kami berharap pelayanan kepada masyarakat bisa terus ditingkatkan. Dukungan baik dari berbagai pihak membuat PMI Kota Malang hingga kini bisa eksis,” terang Bambang, Selasa (17/9).

Bambang menambahkan bukan hanya berkiprah di kancah domestik saja, PMI Kota Malang juga sudah memiliki reputasi di kancah internasional. Diantaranya adalah ditunjuk menjadi instruktur dan memberikan pelatihan bagi Palang Merah di Timor Leste.

“PMI Kota Malang juga selalu berperan dalam penanggulangan bencana di berbagai daerah di Indonesia. Ini harus terus ditingkatkan,” kata Bambang.

Sementara itu Wali Kota Malang Drs. H. Sutiaji dalam sambutannya mengungkapkan apresiasinya atas kiprah PMI Kota Malang selama ini yang sudah sangat luar biasa.

Pada ulang tahun ke-74 PMI ini juga diserahkan cincin emas kepada 29 orang pendonor darah asal Kota malang yang telah 100 kali mendonorkan darahnya secara rutin.

“Adanya penghargaan (cincin emas) dari Presiden ini kami harapkan bisa memotivasi dan memberi semangat bagi masyarakat rajin untuk berdonor,” kata Sutiaji

Pada kesempatan ini Pemerintah Kota Malang menghibahkan satu unit mobil ambulan kepada PMI Kota Malang dengan harapan dapat bermanfaat bagi kepentingan masyarakat Kota Malang. (cah/yon)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content