Hukum, Politik, dan Pemerintahan Pendidikan

Wawali Saksikan Pelantikan PC IPNU dan IPPNU Periode 2023-2025

Klojen (malangkota.go.id) – Wakil Wali Kota Malang Ir. H. Sofyan Edi Jarwoko menyaksikan Pelantikan dan Rapat Kerja (Raker) Pengurus Cabang Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) periode 2023-2025 di Ruang Paripurna DPRD Kota Malang, Minggu (6/8/2023).

Pelantikan PC IPNU dan IPPNU Kota Malang periode 2023-2025 di Ruang Paripurna DPRD Kota Malang, Minggu (6/8/2023)

Wakil Wali Kota Malang saat memberikan sambutan menyampaikan selamat kepada IPNU dan IPPNU Kota Malang yang telah melakukan pelantikan pengurus periode 2023-2025 ini. Menurutnya dengan mengundang organisasi-organisasi lain dalam pelantikan ini, seperti dari organisasi pemuda, mahasiswa dan juga organisasi keagamaan yang lain menjadi penambah semangat persatuan. “Saya sampaikan selamat dan rasa hormat saya kepada segenap hadirin dalam kegiatan hari ini,” ucap Wawali Edi, Minggu (6/8/2023).

Pria yang akrab disapa Bung Edi itu mengatakan, di tahun 2030 sampai 2045 nanti Bangsa Indonesia akan menikmati bonus demografi yang menjadi modal penting untuk membawa kemajuan bangsa. “Negara Amarika, Jepang adalah negara-negara yang pernah mendapatkan keuntungan bonus demografi,” ungkapnya.

Lebih jauh dituturkannya bahwa Amerika dan Jepang dapat memaksimalkan bonus demografi dan telah terbukti membuat sejarah menjadi negara besar di dunia. Untuk itulah Bung Edi berpesan agar kesempatan yang dimiliki bangsa Indonesia ini jangan sampai dilewatkan dan disia-siakan.

“Anak-anak muda seperti IPNU dan IPPNU inilah yang ke depannya diharapkan bisa menjadi generasi emas membangun bangsa. Untuk itu waktu yang ada saat ini harus digunakan sebaik mungkin untuk meningkatkan kemampuan diri menjawab tantangan masa depan,” tutur Bung Edi lagi.

Sementara itu Ketua PC IPNU periode 2023-2025 yang baru dilantik, Muhammad Athok Illah mengaku bangga bisa dilantik di Gedung DPRD Kota Malang. Menurutnya pelantikan dan raker di gedung rakyat ini menambah semangat dan inspirasi untuk dapat memimpin PC IPNU Kota Malang lebih baik lagi. (cah/yon)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content