Olahraga

Lanal Malang Gelar Jalan Sehat dan Gowes Bersama

Sukun (malangkota.go.id) – Dalam rangka menyambut dan memeriahkan HUT ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia dan HUT ke-77 TNI Angkatan Laut yang diperingati setiap 10 September, Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Malang menggelar Gowes dan Jalan Sehat bersama Masyarakat, Minggu (6/8/2023). Wali Kota Malang Drs. H. Sutiaji turut hadir pada kegiatan yang dilaksanakan di Lapangan Lanal Malang ini.

Danlanal Malang Kolonel Laut (KH/W) Dewi Lestari (depan dua dari kanan), Wali Kota Malang Sutiaji (depan empat dari kanan) foto bersama sebelum gowes bersama

Danlanal Malang Kolonel Laut (KH/W) Dewi Lestari, S.Pd., M.Tr. Hanla., M.M., CHRMP., mengungkapkan gowes dan jalan sehat ini melibatkan seluruh masyarakat yang antusiasnya sangat tinggi, instansi terkait, serta jajaran Forkopimda. Kurang lebih seribu peserta mengikuti kegiatan ini. “Hari ini menggelar jalan sehat dan gowes karena olahraga ini adalah olahraga yang merakyat,” jelas Kolonel Laut Dewi, Minggu (6/8/2023).

Selain itu, diungkapkannya Lanal Malang juga melaksanakan bakti kesehatan, pemeriksaan Paps Smear untuk anggota Lanal Malang dan juga warga sekitar, serta pemberian santunan bagi anak-anak yang tidak mampu.

Ia pun berharap melalui kegiatan seperti ini masyarakat menjadi lebih tahu akan keberadaan Lanal Malang, karena dikatakannya bahwa TNI AL di wilayah Malang ini kecil dan berada di tengah Kota Malang. “Walaupun jauh dari laut, kita harus tetap bersinergi dengan masyarakat yang ada di sekitar Lanal Malang,” ujarnya.

Kolonel Dewi juga mengatakan, pada Hari Kemerdekaan Republik Indonesia nanti, Lanal Malang akan melakukan pengibaran bendera Merah Putih di laut tepatnya di Pantai Mutiara Trenggalek. “Trenggalek merupakan wilayah kerja Lanal Malang. Pengibaran bendera Merah Putih di bawah laut akan dilaksanakan serentak di 70 titik di Indonesia,” pungkasnya. (cah/yon)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content