Berita Pelayanan Publik

Pemkot Malang Akan Terus Tingkatkan Layanan MPP Merdeka

Klojen (malangkota.go.id) – Pemerintah Kota (Pemkot) Malang terus berupaya memberikan pelayanan terbaik dan kemudahan bagi masyarakat yang membutuhkan pelayanan publik melalui fasilitas Mal Pelayanan Publik (MPP) Merdeka. MPP menggabungkan berbagai layanan publik dalam satu lokasi tentu memudahkan masyarakat dalam proses pengurusan.

Wali Kota Malang Drs. H. Sutiaji meninjau pelayanan publik di MPP Merdeka

Wali Kota Malang Drs. H. Sutiaji meninjau pelayanan publik yang diberikan oleh tenant yang ada di MPP Merdeka, Selasa (19/9/2023). Wali Kota Sutiaji juga menyempatkan diri untuk berinteraksi dengan masyarakat yang tengah melakukan aktivitas di sana.

Ke depan, jumlah tenant di MPP akan diperbanyak. Wali Kota Malang menyebut bahwa semakin banyak tenant yang ada yang secara otomatis menambah jumlah layanan publik yang tersedia. Selain itu, Sutiaji berharap layanan digital semakin dikuatkan oleh MPP merdeka.

“Kemarin dari Staf Khusus Presiden, di sini akan menjadi piloting project untuk digitalisasi MPP. Beliau juga menyampaikan bahwa MPP kita ini terbesar di Indonesia. Tentu ini menjadi sebuah kebanggaan bagi kita semua,” ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Tenaga Kerja, Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (Disnaker-PMPTSP) Kota Malang Arif Tri Sastyawan menyampaikan bahwa saat awal launching MPP Merdeka hanya ada 14 tenant yang membuka layanan. Seiring berjalan waktu, kini sudah ada 28 tenant dengan 216 jenis layanan publik. “Total pengunjung MPP Merdeka tahun 2022 sebanyak 32.777 pengunjung dan total hingga bulan Juli 2023 sebanyak 63.030 pengunjung,” sebutnya

Arif mengatakan MPP Merdeka seluas 6.256 meter persegi ini ke depan akan ditambahkan layanan difabel, 18 tenant layanan baru, area komersil, area foodcourt, convention hall berkapasitas 150 orang, lounge, toilet, dan smoking area.

“MPP Merdeka melakukan digitalisasi layanan dengan salah satunya mesin antrean berbasis website dan android, website layanan MPP Merdeka. Layanan inklusi juga diberikan dengan menyediakan layanan dengan huruf braille. Ke depan kami akan terus berinovasi untuk mewujudkan MPP digital di Kota Malang,” pungkasnya. (ari/yon)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content