Berita Perempuan

Optimalkan Potensi Guru, Disdikbud Gelar Malang Teacher Fest

Klojen (malangkota.go.id) – Wali Kota Malang Drs. H. Sutiaji membuka Malang Teacher Fest yang digelar oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kota Malang di Hotel Santika, Kamis (21/9/2023).

Wali Kota Malang Drs. H. Sutiaji membuka Malang Teacher Fest yang digelar oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kota Malang

Kegiatan dipandu oleh Miss Tourism International 2021 Jessy Silana Wongsodiharjo dan menghadirkan narasumber hebat yakni Prof. Dr. Seto Mulyadi, S.Psi, M.Psi, Psikolog atau dikenal sebagai Kak Seto, seorang psikolog anak sekaligus pemerhati anak.

Wali Kota Malang Sutiaji mengungkapkan tujuan dari Malang Teacher Fest ini adalah untuk menguatkan dan mengoptimalkan potensi tenaga pendidik seiring dengan perkembangan zaman. “Kegiatan ini sebenarnya optimalisasi potensi terlebih pada guru guru. Harapannya memang terus berproses untuk menguatkan potensi dirinya, karena tuntutan masyarakat semakin luar biasa,” jelas Sutiaji, Senin (21/9/2023).

Tak hanya tuntutan masyarakat terhadap peran guru yang semakin luar biasa, berbagai permasalahan yang menjadi penghalang tercapainya tujuan pendidikan juga semakin kompleks. Untuk itulah Wali Kota Malang berpesan agar para guru terus belajar dan mengembangkan potensi yang dimilikinya.

Selain berbagi kisah sukses dalam memajukan dunia pendidikan di Kota Malang, orang nomor satu di jajaran Pemkot Malang itu mendapatkan penghargaan dari Lembaga Perlindungan Anak Indonesia (LPAI) sebagai Sahabat Guru.

Sementara itu Kepala Disdikbud Kota Malang, Suwarjana mengatakan Malang Teacher Fest ini berkaitan dengan peningkatan sumber daya manusia khususnya guru. Kegiatan ini dimaksudkan agar guru dapat lebih optimal memberikan pelayanan terbaiknya dalam mendidik siswa. “Kegiatan ini untuk pengembangan diri guru di Kota Malang yang merupakan Kota Pendidikan. Semakin maju sebuah kota, tentunya tuntutan masyarakat juga akan semakin tinggi,” jelas Suwarjana.

Oleh sebab itulah dalam kegiatan yang berlangsung tiga hari ini Disdikbud Kota Malang menghadirkan narasumber berkompeten seperti Kak Seto, Dr. Jarot dan Zein dan bekerjasama dengan sebuah stasiun TV nasional. (cah/yon)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content