Klojen (malangkota.go.id) – Penjabat (PJ) Wali Kota Malang Dr. Ir. Wahyu Hidayat, MM meninjau sejumlah pelayanan yang ada di Mal Pelayanan Publik (MPP) Merdeka yang ada di kawasan Alun-Alun Merdeka Kota Malang, Senin (2/10/2023). Disampaikannya, maksimalisasi pelayanan publik ini menjadi salah satu amanat dan program prioritas sebagai Pj Wali Kota Malang yang diperintahkan oleh Gubernur Jawa Timur maupun Presiden.

Penjabat (PJ) Wali Kota Malang Dr. Ir. Wahyu Hidayat, MM meninjau sejumlah pelayanan yang ada di Mal Pelayanan Publik (MPP) Merdeka

Pelayanan public, disebutkan Wahyu Hidayat menjadi juga menjadi salah satu kunci penting kemajuan suatu daerah. Dari hasil peninjauan ini, Wahyu menyampaikan jika pada umumnya semua berjalan dengan baik, pelayanan yang ada sudah memadai, para ASN maupun petugas memahami apa yang harus dikerjakan dan suasananya nyaman.

Meski demikian, pria yang sebelumnya menjabat Sekda Kabupaten Malang ini mengutarakan bahwa ke depan layanan ini harus terus ditingkatkan agar masyarakat semakin nyaman. Dan dika memang diperlukan ada penambahan fasilitas lain, maka perlu ditindaklanjuti. Seperti ketika dia menyapa salah satu warga yang mengurus dokumen. Warag tersebut mengungkapkan jika di ruang tunggu atau tempat mengantre dibutuhkan meja atau tempat untuk mengisi formulir.

“Selain itu, dari hasil peninjauan ini, beberapa layanan maupun tempat layanan perlu ditambah. Misalnya Perumda Tugu Tirta yang hanya membuka meja untuk pengaduan, bisa ditambah layanan pasang baru. Begitu juga perangkat daerah yang belum mempunyai tempat, bisa membuka tempat layanan,” imbuh Wahyu.

Lebih jauh dia mengatakan bahwa ada beberapa tenant yang petugas pelayanannya datang agak siang, sehingga ini akan menjadi perhatian. Ditegaskannya petugas harus ada di tempat sesuai jam kerja. “Ke depan semua akan kita maksimalkan, sehingga ketika warga akan mengurus beberapa dokumen tidak perlu banyak memakan waktu dan tenaga,” sambung Wahyu.

“Apalagi di sini ada mal, dekat alun-alun dan tempat makan, sehingga saat menunggu pelayanan bisa jalan-jalan dulu ke mal atau kalau mau makan tidak perlu jauh-jauh. Pada intinya MPP ini sangat nyaman dan petugasnya pun ramah, sehingga warga terlayani dengan baik,” pungkasnya. (say/yon)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content