Berita Ekonomi Kerakyatan

Kuatkan Ekonomi Keluarga, Peran Baznas Akan Dioptimalkan

Klojen (malangkota.go.id) – Ketahanan ekonomi keluarga menjadi salah satu hal penting untuk mewujudkan masyarakat yang adil dan makmur. Dalam hal ini, Pemerintah harus turut berperan aktif untuk mewujudkannya. Selain memanfaatkan keberadaan masjid, peran aktif dan kontribusi Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) juga harus dikuatkan.

Pj Wali Kota Malang Dr. Ir. Wahyu Hidayat, MM

Pj Wali Kota Malang Dr. Ir. Wahyu Hidayat, MM usai menjadi keynote speaker dalam kegiatan Forum Group Discussion (FGD) bertajuk Penguatan Ketahanan Ekonomi Keluarga Berbasis Masjid di Hotel Pelangi, Jalan Merdeka Kota Malang, Rabu (18/10/2023) mengatakan jika pihaknya akan mengoptimalkan peran Baznas Kota Malang untuk mewujudkan ketahanan ekonomi keluarga.

Untuk mewujudkan hal tersebut, disebutkannya bahwa Baznas memiliki banyak program, seperti halnya memberikan pelatihan, bantuan modal usaha, dan bantuan langsung kepada yang berhak menerima.

“Dari sejumlah program tersebut, maka akan dapat menekan angka pengangguran dan melahirkan para pelaku usaha baru yang handal serta berdaya saing. Ke depan beberapa hal ini yang akan kita lakukan,” ucap Wahyu.

Tidak menutup kemungkinan nantinya pihak Baznas akan berkolaborasi dengan pihak lain, bisa dari kalangan perbankan atau swasta agar hasilnya lebih optimal. “Kami akan mengomunikasikan itu semua nantinya. Jika ekonomi keluarga cukup baik, maka akan turut mengungkit ekonomi masyarakat,” pungkas Wahyu. (say/yon)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content