Lowokwaru (malangkota.go.id) – Penjabat (Pj) Wali Kota Malang Dr. Ir. Wahyu Hidayat, MM mengapresiasi gelaran bakti sosial dan bakti kesehatan yang digawangi alumni AKABRI tahun 1991 di Lapangan Brawijaya Kota Malang, Sabtu (21/10/2023). Kegiatan dalam rangka peringatan 32 tahun AKABRI ini dihadiri oleh Kapolri Jenderal Pol. Listyo Sigit Prabowo dan Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono.

Pj Wali Kota Malang saat menghadiri

Dalam acara yang melibatkan ratusan relawan dan tenaga medis ini, bantuan sosial berupa sembako dan berbagai layanan kesehatan gratis diperuntukan bagi puluhan ribu warga dari berbagai daerah, antara lain Malang Raya, Kabupaten Pasuruan, Mojokerto, Probolinggo dan Lumajang.

Menurut Pj Wali Kota Malang, program ini sangat tepat dan patut diapresiasi. Selain akan bermanfaat bagi warga, saat ini dampak El Nino sangat terasa, seperti halnya kenaikan sejumlah harga kebutuhan pokok dan kebutuhan masyarakat akan layanan kesehatan.

“Cuaca panas ekstrem membuat hasil pertanian menurun, sehingga memicu kenaikan harga kebutuhan, khususnya pangan. Selain itu, panas yang diiringi angin membawa debu juga dapat memicu turunnya daya tahan tubuh. Jadi pemberian bantuan sembako dan layanan kesehatan gratis ini sangat tepat,” tuturnya.

Ditambahkan Wahyu, pihaknya akan selalu mendukung berbagai program yang dicanangkan oleh jajaran Polri maupun TNI. “Di tengah kondisi seperti saat ini, kami mengimbau warga agar selalu berpola hidup sehat. Selain itu masyarakat juga dapat memanfaatkan sumber makanan lain seperti ketela dan gandum,” ungkapnya. (say/yon)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content