Hukum, Politik, dan Pemerintahan

Gebyar Sadar Pajak Tahap II Akan Segera Digelar

Kedungkandang (malangkota.go.id) – Ada kabar baik bagi warga Kota Malang yang notabene adalah Wajib Pajak (WP), karena dari pajak yang telah dibayarkan tersebut akan mendapat apresiasi dari Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kota Malang dalam gelaran bertajuk ‘Gebyar Sadar Pajak Tahap II 2023’ yang sedianya digelar pada akhir Desember 2023.

Undian Gebyar Sadar Pajak Tahap II tersebut merupakan wujud apresiasi dari Pemerintah Kota (Pemkot) Malang untuk warga Kota Malang yang telah taat membayar kewajiban membayar pajak. Pihak Bapenda pun telah menyiapkan hadiah utama berupa satu unit mobil bagi warga Bumi Arema.

Kepala Bapenda Kota Malang, Handi Priyanto saat ditemui, Selasa (24/10/2023), mengungkapkan hadiah lain yang telah disediakan antara lain 12 unit sepeda motor, lima laptop, lima lemari es, enam sepeda gunung, enam TV LED, enam kompor gas, dan enam mesin cuci yang siap dibagikan.

Perhelatan ini, disebutkannya selain sebagai wujud apresiasi bagi warga Kota Malang, juga merupakan salah satu upaya dalam meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) bagi Kota Malang dengan mengajak masyarakat untuk selalu taat membayar pajak.

“Itu semua merupakan reward atau wujud apresiasi Pemerintah Kota Malang bagi warga masyarakat atas kesadaran dan partisipasinya dalam memenuhi kewajiban dalam perpajakan daerah,” jelas Handi lagi.

Lebih lanjut, dijelaskannya bahwa warga bisa mendapatkan nomor undian Gebyar Sadar Pajak adalah dengan mengirimkan foto setruk atau bon tagihan dari kafe, restoran, hotel atau tempat hiburan yang telah terpasang e-Tax melalui WA Call Center di 081132000193.

“Setelah itu wajib pajak akan mendapatkan nomor undian saat pengambilan hadiah nanti. Peserta undian wajib menunjukkan setruk/bon bill asli dan kartu identitas diri,” tutur Handi.

Di samping itu, NOP PBB yang telah lunas membayar pajak tahun 2023 otomatis akan menjadi peserta undian Gebyar Sadar Pajak tahap II dengan syarat belum pernah menjadi pemenang di Gebyar Sadar Pajak Tahap I.

Untuk mendapatkan informasi lebih lanjut dan lebih lengkap, warga Kota Malang dapat mengakses melalui akun media sosial resmi Bapenda Kota Malang di IG @bapendamalangkota, X @bapenda_malang, facebook Badan Pendapatan Daerah Kota Malang, atau melalui akun YouTube Badan Pendapatan Daerah Kota Malang. “Ayo segera berpartisipasi dalam gelaran ini. Semua wajib pajak mempunyai kesempatan yang sama. Siapa tahu anda yang akan mendapat hadiah mobil,” pungkas Handi. (say/yon).

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content