Berita

Pelatihan Marketing Digital Agar UMKM Berdaya

Klojen (malangkota.go.id) – Memacu pelaku usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) agar semakin berdaya, Komisi B DPRD Kota Malang bersama Pemerintah Kota Malang berkolaborasi menggelar Pelatihan Digital Marketing di aula Kecamatan Klojen Kota Malang, Selasa (31/10/2023).

Pelatihan digital bagi UMKM di Kec Klojen

Anggota DPRD Kota Malang Lookh Mahfudz mengungkapkan bersyukur bisa menggelar kegiatan ini sebagai salah satu upaya DPRD Kota Malang bersama Pemkot Malang untuk terus mendorong UMKM di Kota Malang. “Bersyukur hari ini bersama Kecamatan Klojen, saya sebagai anggota DPRD Kota Malang bisa berbagi ilmu. Semoga dengan adanya kegiatan ini bisa mendorong UMKM bisa semakin berkembang,” terang Lookh Mahfud.

Diungkapkannya, pelatihan ini sengaja digelar di Kecamatan Klojen tujuannya adalah untuk memeratakan kegiatan di lima kecamatan di Kota Malang. “Ini merupakan bentuk perhatian dari DPRD Kota Malang dan pemerintah untuk memberdayakan UMKM,” ucapnya.

Kolaborasi ini pun dikatakannya ditangkap dengan baik dan dilaksanakan dengan baik oleh Camat Klojen dengan mendatangkan peserta UMKM dari seluruh Kota Malang. “Mudah-mudahan kegiatan ini bisa terus berlanjut, sehingga ke depan langkah untuk menguatkan UMKM dapat tercapai,” harapnya.

Lebih jauh disampaikannya, materi pelatihan kali ini adalah untuk menguatkan UMKM terkait digital marketing, ke depan akan dilakukan pembinaan lebih lanjut. Diantaranya terkait pengurusan perizinan yang diperlukan agar produk UMKM pasarnya semakin luas. “Kami sudah membentuk panitia untuk membantu pelaku UMKM. Ke depan akan terus kami giatkan,” tegas Lookh Mahfudz.

Diceritakannya, DPRD Kota Malang terus melakukan berbagai upaya untuk membantu mengangkat UMKM di Kota Malang, salah satu yang diharapkan adalah ketika studi banding ke Kabupaten Karanganyar. “Di Kabupaten Karanganyar UMKM-nya maju, perhatian pemerintahnya bagus. UMKM bisa mendapatkan pinjaman dengan bunga nol persen. Kami berharap di Kota Malang juga bisa seperti itu,” harapnya lagi. (cah/yon)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content