Berita

Dinkes Gelar Pertemuan Pembinaan K3 Industri Rumah Tangga

Klojen (malangkota.go.id) – Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Malang menyelenggarakan Pertemuan Pembinaan Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) Industri Rumah Tangga (RT) di The Shalimar Boutique Hotel, Selasa (31/10/2023). Dalam kegiatan ini menghadirkan narasumber dari Poltekkes Kemenkes Malang dan juga dari Dinkes Kota Malang sendiri.

Sosialiasi K3 di Hotel Salimar

Subkoordinasi Subsubstansi Kesehatan Lingkungan, Kesehatan Kerja dan Olahraga Dinkes Kota Malang Agus Widodo, SKM, M.Kes mengungkapkan bahwa penerapan K3 sangat penting sebagai upaya untuk menciptakan lingkungan kerja yang sehat dan aman.

“Dari pengalaman pribadi, terutama terkait kondisi kesehatan. Setelah kita merasakan sakit baru kita sadar betapa pentingnya kesehatan. Untuk itulah kegiatan seperti ini sangat diperlukan agar kita bersama dapat mengetahui lebih mendalam tentang K3,” jelas Agus.

Oleh karena itulah Agus mengingatkan akan pentingnya untuk melakukan antisipasi dan upaya pencegahan agar tetap sehat dan bugar dengan melakukan hal-hal kecil. “Bagaimana melalui K3 kita belajar tentang keselamatan dan kesehatan, termasuk K3 dalam Industri Rumah Tangga (RT),” kata Agus.

Lebih jauh Agus menyebutkan bahwa K3 harus menjadi perhatian karena semua pekerjaan itu pasti memiliki risiko. “Untuk itulah perlu dilakukan antisipasi-antisipasi agar tetap bisa bekerja dengan baik dan selamat,” ucap Agus.

Kegiatan kali ini dikatakan Agus adalah sebagai upaya mewujudkan pekerja dan tempat kerja yang sehat melalui upaya kesehatan promotif dan preventif. Ini akan terus dilakukan agar masyarakat bisa semakin sadar bagaimana mengawali menerapkan gaya hidup sehat, memperhatikan kesehatan dan keselamatan kerja yang dimulai dari sendiri. (cah/yon)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content