Berita

Buka UKW PWI Malang Raya, Sekda Kota Malang: Wartawan Harus Mengedukasi Masyarakat

Klojen (malangkota.go.id) – Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Malang Erik Setyo Santoso, ST, MT mengapresiasi pelaksanaan Uji Kompetensi Wartawan (UKW) angkatan ke 54-55 yang digawangi oleh Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Malang Raya sejak tanggal 17-19 November 2023. Menurutnya, dengan adanya UKW ini maka akan semakin meningkatkan profesionalisme para pewarta.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Malang Erik Setyo Santoso, ST, MT memberi pengarahan saat pelaksanaan Uji Kompetensi Wartawan (UKW) angkatan ke 54-55

Usai membuka kegiatan di Hotel Aria Gajayana Kota Malang, Jumat (17/11/2023), disampaikannya bahwa pihaknya juga memberi penghargaan setinggi-tingginya kepada jajaran PWI Malang Raya yang selama ini konsisten menggelar UKW.

“Kami meyakini dengan adanya UKW ini nantinya akan melahirkan para wartawan yang lebih profesional dan lebih maju. Dari semua itu maka para awak media ini juga akan menelurkan berita-berita yang akurat dan berimbang,” jelas Erik.

Pihaknya pun berharap, dari para wartawan ini dan pemberitaannya dapat mengedukasi masyarakat serta memberi jawaban terhadap berbagai persoalan. “Dalam konteks ini Pemkot Malang selalu bersinergi dengan kalangan media, sehingga akan turut menyosialisasikan berbagai program pembangunan,” imbuh Erik.

Tanpa media menurutnya berbagai program pemerintah, khususnya Pemkot Malang tidak akan tersampaikan kepada masyarakat. “Terlebih pada 2024 nanti yang merupakan tahun politik, maka wartawan hendaknya dapat memberi edukasi politik yang sehat kepada masyarakat,” tegas Erik.

Pernyataan senada disampaikan oleh Ketua PWI Malang Raya, Cahyono. Ditekankannya bahwa wartawan harus dapat mencegah beredarnya berita bohong atau hoaks. Dengan begitu maka wartawan juga turut mencerdaskan masyarakat. (say/yon)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content