Anak Berita Kesehatan

Bangun Generasi Sehat dan Kuat, Pj. Ketua TP PKK Tinjau Vaksinasi di Posyandu RW 10 Perum Dirgantara

Kedungkandang (malangkota.go.id) – Dalam rangka membangun generasi yang sehat dan kuat Pemerintah Kota (Pemkot) Malang semakin gencar melakukan vaksinasi Sub Pekan Imunisasi Nasional (PIN) Polio untuk anak anak usia 0-7 tahun. Giat vaksinasi ini juga dilakukan di Posyandu RW 10 di Perumahan Dirgantara Kelurahan Lesanpuro, Jumat (19/1/2023).

Pj. Ketua TP PKK saat mengunjungi Posyandu RW 10 Perumahan Dirgantara

Pada kegiatan di RW 10 ini hadir Penjabat (Pj.) Ketua TP PKK Kota Malang, Hanik Andriani Wahyu Hidayat, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Malang, Ketua TP PKK Kecamatan Kedungkandang serta tim Puskesmas Ki Ageng Gribik untuk memberikan vaksin kepada anak usia sasaran.

Hanik mengungkapkan bahwa pihaknya terus mendorong untuk bisa mensukseskan Sub PIN Polio di Kota Malang. Untuk itu vaksinasi terus dilakukan diberbagai titik yang ada di Kota Malang yakni sekolah dari tingkat PAUD sampai dengan SD, posyandu dan puskesmas wilayah.

“Hari ini sebelum vaksinasi di RW 10 Perumahan Dirgantara saya sudah mengunjungi vaksinasi di SD Anak Salah dan Kelurahan Tunggulwulung. Ini saya lakukan untuk memastikan vaksinasi bisa menyeluruh dilakukan di wilayah Kota Malang,” jelas Hanik.

Hanik menambahkan adanya pemberian vaksin untuk anak 0-7 tahun ini sangat penting untuk menjadi pagar penguat kesehatan anak. Dengan vaksin polio diharaopkan ke depan anak anak di Kota Malang bisa terhindar dari penyakit Polio.

“Kami terus bekerjasama dengan semua pihak untuk memastikan dari 100.000 anak anak di Kota Malang sebanyak 95 persen sudah divaksin polio,” tegas Hanik.

Titik vaksin di RW 10 Perumahan Dirgantara Kota Malang ini merupakan satu titik diantara 300 titik tempat yang dijadikan tempat pemberian vaksinasi polio. Harapannya dengan kegiatan ini ke depan tidak ada lagi anak anak di Kota Malang yang terinfeksi polio.

Kegiatan vaksinasi Sub PIN Polio di tahun 2024 ini dibagi dalam tua tahap, tahap pertama dilaksanakan 15 sampai 21 Januari 2024, sedangkan tahap ke dua akan dilaksanakan tanggal 19 sampai dengan 24 Februari 2024. (cah/yul)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content