A. Highlight

Ribuan Personel Siap Amankan TPS Pemilu 2024 di Kota Malang

Klojen (malangkota.go.id) – Ribuan personel gabungan dikerahkan dalam pengamanan seluruh Tempat Pemungutan Suara (TPS) Pemilu Serentak 2024 yang tersebar di Kota Malang. Personel gabungan ini secara resmi dilepas untuk mulai melakukan pengamanan usai mengikuti Apel Pergeseran Pasukan Pengamanan TPS di Stadion Gajayana Kota Malang, Selasa (13/2/2024).

Apel Pergeseran Pasukan ini dipimpin oleh Penjabat (Pj.) Wali Kota Malang Dr. Ir. Wahyu Hidayat, MM. Orang nomor satu di jajaran Pemkot Malang itu menyebut bahwa apel gelar pasukan ini menjadi wujud nyata kesiapsiagaan dan sinergitas aparat keamanan guna menjaga keamanan proses pemungutan suara di seluruh TPS di Kota Malang yang berjumlah 2.452 titik.

“Untuk memastikan proses ini berlangsung dengan lancar, diperlukan kerja keras dan dedikasi dari semua pihak, termasuk dari pasukan pengamanan. Sebagai garda terdepan dalam menjaga ketertiban dan keamanan selama pelaksanaan pemilihan umum, tugas mulia ini memerlukan keberanian, integritas, dan kewaspadaan yang tinggi,” tuturnya.

“Tadi sudah kami cek kesiapannya, bagaimana pembagian tugasnya, termasuk perlengkapan yang dibawa. Saya juga mengingatkan untuk kesiapan selama tiga hari ini mereka berada di TPS terutama juga kesehatannya,” sambungnya.

Prosesi pemberangkatan personel pengamanan ke wilayah masing-masing dilakukan Pj. Wali Kota Malang didampingi jajaran Forkopimda Kota Malang yakni Kapolresta Malang Kota dan Dandim 0833 Kota Malang. Tercatat personel yang tergabung dalam tugas pengamanan Pemilu 2024 ini sebanyak 500 personel Polri, 204 personel TNI, 4.504 personel Linmas, serta satu peleton personel Brimob. Selain itu juga didukung oleh personel dari Dinas Perhubungan (Dishub) dan Satpol PP Kota Malang. (ari/yon)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content