Anak Berita

Murid TK PKK Bina Anaprasa Ikuti Imunisasi Polio Putaran Kedua

Sukun (malangkota.go.id) – 79 anak di TK PKK Bina Anaprasa yang ada di Jalan Terusan Mergan Jaya No. 1 Kelurahan Tanjungrejo Kecamatan Sukun mengikuti Sub Pekan Imunisasi Nasional (PIN) Polio Putaran Kedua, Jumat (23/2/2024). Pemberian vaksin tahap kedua ini diberikan setelah pelaksanaan Sub PIN Polio putaran pertama yang telah dilaksanakan sebelumnya.

Pemberian vaksin Polio tahap Kedua di TK PKK Bina Anaprasa

Kepala Puskesmas Janti, Endang Listyowati, S. Kep.Ners, M.MKes yang hadir pada pelaksanaan imunisasi polio ini mengatakan bahwa tidak ada yang berbeda antara Sub PIN Polio putaran pertama dan kedua. “Ini memang paket PIN-nya dua kali agar anak terhindar dari penyakit polio,” imbuhnya.

Imunisasi ini, disebutkan perempuan berhujab itu sangat penting. Selain agar anak tidak terkena polio, juga sebagai gerakan mewujudkan program Indonesia Bebas Polio tahun 2026 mulai saat ini. “Maka dari itu kami selalu mengimbau dan mengajak para orang tua agar mengikuti PIN ini,” imbuh Endang.

Untuk pelaksanaan PIN Polio putaran pertama, capaian targetnya di atas 100 persen, dan pada PIN Polio putaran kedua ini pihaknya juga berharap demikian. “Jika anak terbebas dari polio, maka ke depan akan turut melahirkan generasi bangsa yang berkualitas,” ungkap perempuan ramah itu.

Adapun sasaran PIN Polio kedua yang ditangani Puskesmas Janti ada tiga kelurahan, yaitu Kelurahan Tanjungrejo, Bandungrejosari dan Sukun. Untuk wilayah Kelurahan Tanjungrejo jumlah sasaran anak usia 0-59 bulan sebanyak 1.928 anak, usia 5 – <7 tahun 766 anak, dan usia 7 tahun sebanyak 380 anak.

Di Kelurahan Bandungrejosari, anak usia usia 0-59 bulan sebanyak 2.123 anak, usia 5 – <7 tahun 845 anak, dan usia 7 tahun sebanyak 419 anak. Sementara itu di Kelurahan Sukun, anak usia 0-59 bulan sebanyak 1.286 anak, usia 5 – <7 tahun 512 anak, dan usia 7 tahun sebanyak 254 anak. (say/yon)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content