Sukun (malangkota.go.id) – Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kota Malang menggelar Sosialisasi Pembinaan Keterampilan Wirausaha Pemuda Kota Malang di Hotel Ijen Suites, Senin (26/2/2024). Kegiatan ini dibuka oleh Penjabat (Pj.) Wali Kota Malang Dr. Ir. Wahyu Hidayat, MM.

Pj Wali Kota Malang Wahyu Hidayat berdialog dengan peserta kegiatan

Dalam sambutannya, Wahyu Hidayat menyambut baik inisiatif Disporapar Kota Malang dalam mengembangkan potensi wirausaha di kalangan pemuda. Menurutnya, kegiatan ini penting untuk menciptakan generasi muda yang tangguh di bidang wirausaha.

“Kami berharap inisiatif Disporapar ini dapat meningkatkan kualitas anak muda di Kota Malang, terutama karena mereka telah memiliki dasar yang kuat,” ujar Wahyu pada Senin (26/2).

Diikuti oleh peserta dari 57 kelurahan, harapannya generasi muda ini dapat berkembang menjadi wirausahawan sukses di masa depan. Peserta kegiatan juga juga dilatih menjadi konten kreator, yang dapat meningkatkan kemampuan mereka dalam memanfaatkan media digital untuk memasarkan produk.

“Khususnya bagi mereka yang sudah terlibat dalam Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM), pengetahuan sebagai konten kreator akan melengkapi keterampilan mereka,” tambah Wahyu.

Wahyu juga mengapresiasi upaya pembinaan pemuda yang dilakukan di awal tahun 2024. Menurutnya, ini menunjukkan komitmen yang tinggi untuk mendukung generasi muda Kota Malang. “Semoga dengan adanya kegiatan ini, Kota Malang dapat melahirkan wirausahawan sukses yang akan mengharumkan nama kota ini,” ungkap Wahyu.

Sementara itu Kepala Disporapar Kota Malang, Baihaqi menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan usulan dari Musrenbang Tematik Pemuda 2023 serta pokok pikiran (pokir) DPRD Kota Malang 2023. Kegiatan ini diukuti 595 peserta dan akan terus dilakukan pembinaan serta dimasukkan ke dalam database Disporapar.

Evaluasi dan pemantauan juga akan terus dilakukan terhadap mereka yang telah terjun ke masyarakat. “Nantinya tentu akan ada keberlanjutannya, dengan program-program peningkatan kualitas serta kapasitas,” tegas Baihaqi. (cah/yon)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content